22 April 2024

`

TNI/Polri Lakukan Pengamanan Kegiatan Perguruan Silat

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah petugas Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang, Jawa Timur, melakukan pengamanan dan penyekatan kegiatan perguruan silat di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin – Selasa (24-25/07/2023) malam.

 

Sejumlah petugas Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang, Jawa Timur, menggelar apel sebelum melakukan pengamanan dan penyekatan kegiatan pengesahan warga baru perguruan silat di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin – Selasa (24-25/07/2023) malam.

 

Petugas Polresta Malang Kota bersiap melakukan pengamanan dan penyekatan kegiatan pengesahan warga baru perguruan silat di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin – Selasa (24-25/07/2023) malam.

PENYEKATAN itu sebagai langkah preventif untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Malang, serta mengantisipasi konvoi massa.

“Kami melakukan pengamanan penyekatan untuk menjaga serta menjamin ketertiban dan keamanan. Berdasarkan hasil koordinasi di lapangan, tidak ditemui kegiatan konvoi dan sejenisnya,” terang Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, Selasa (25/07/2023) siang.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi kepada perguruan silat tersebut karena sudah berperan aktif menjaga kondusifitas Malang Raya, sehingga prosesi berjalan khidmat, lancar, dan aman. “Kami berharap kerjasama berbagai pihak dan komunitas di wilayah terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera. (aji/mat)