20 Juli 2024

`

Pemkot Malang Siapkan Strategi Jalur Satu Arah Kayutangan

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang,  Drs. H. Sutiaji memastikan akan melakukan uji coba satu arah di kawasan Kayu Tangan Heritage, Jl. Basuki Rachmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Namun kapan waktunya, belum dipastikan.

 

Petugas mengatur lalulintas di perempatan Sarinah, salah satu sudut jalan di kawasan Kayutangan, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji

NAMUN yang jelas, rekayasa lalulintas ini akan dilakukan selama 3 minggu, dan dilakukan evaluasi. Karena, jika tidak dicoba, tidak akan tahu hasilnya. “Ya kami minta kearifan masyarakat. Malang ini kan imagenya macet. Untuk itu perlu dilakukan rekayasa dan pembenahan infrastruktur. Kalau tidak dicoba, darimana akan tahu,” katanya usai Rapat Forum LLAJ terkait persiapan uji coba penerapan satu arah kawasan Kayutangan Heritage, di Ruang Sidang Balaikota Malang, Senin (16/01/2023) siang.

Soal kapan uji coba akan dilakukan, menurut wali kota, masih menunggu waktunya yang tepat. Pihaknya masih  sosialisasi kepada masyarakat, termasuk sopir angkot. “Dinas Perhubungan terus melakukan sosialisasi. Bukan hanya kawasan Kayu Tangan yang dilakukan penataan, namun juga di beberapa titik lainnya. Misalnya di pertigaan Jalan MT Haryono – Jl Gajayana, Jalan Ranugrati, dan lainnya,” lanjutnya.

Dalam Rapat Forum LLAJ tersebut, hadir juga Sekretaris Daerah, Kasat Lantas, dan sejumlah undangan lainnya. (aji/mat)