13 April 2024

`

Hadiri PKKMB Unitri, Ini Pesan Wakil Wali Kota Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Malang, Jawa Timur, Kamis (15/09/2022), cukup istimewa. Karena semua pejabat penting di Kota Malang hadir.

 

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edy Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Komandan Kodim 0833/Kota Malang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang, menghadiri PKKMB Unitri.

 

MULAI Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Komandan Kodim 0833/Kota Malang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang,  serta para  undangan lannya.

Tarian berbagai daerah mewarnai PKKMB Unitri, Kamis (15/09/2022).

Kepada para mahasiswa, Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko berpesan agar para mahasiswa membaur dengan warga sekitar. Mengingat, Sekretaris Daerah Pemerintah Sumbawa Timur, salah satu daerah asal mahasiswa, sudah menyerahkan para mahasiswanya kepada Pemerintah Kota Malang. “Membaurlah dengan warga sekitar,” pintanya saat memberi materi  penguatan nilai- nilai kebangsaan kepada mahasiwa baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Kamis (15/09/2022).

Kegiatan diawali dengan kerjasama antara Pemerintah Kota Malang  dengan Unitri tentang literasi pemahaman wawasan kebangsaan bagi mahasiswa baru. “Karena mereka adalah calon pemimpin bangsa, diberi pesan- pesan dari Forkopimda. Adik- adik mahasiswa sudah menjadi warga kehormatan Kota Malang,” kata Sofyan Edi Jarwoko.

Sejumlah mahasiswa baru mengikuti PKKMB Unitri, Kamis (15/09/2022).

Politisi Golkar ini berharap akan lahir mahasiswa dengan intelektual bagus. Tapi juga mempunyai jiwa yang cinta tanah air serta mempunyai wawasan kebangsaan yang kongkrit. Menguatkan nilai pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. “Sehingga keberadaan para mahasiswa betul- betul mampu menjadi penerus bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unitri,  Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc,  menerangkan, mahasiswa Unitri berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.  “Kebetulan yang hadir Sekretaris Daerah Sumbawa Timur yang langsung menyerahkan para mahasiswanya. Karena memang ada yang dibiayai pemda setempat. Sebenarnya ada salah seorang bupati yang mau hadir,” terangnya.

Eko mengaku bangga dan senang, karena para mahasiswa diterima dengan baik oleh para penjabat  Kota Malang. Bahkan diberikan keamanan dan kenyamanan untuk menempuh studi. “Terima kasih Forkopimda Kota Malang yang telah menerima para mahasiwa dengan baik. Semoga studinya tidak lama- lama. Empat tahun saja selesailah,” pungkasnya. (aji/mat)