8 Desember 2022

'

CUKAI SATPOL PP KOTA MALANG

40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Aremania Kembali Menggelar Aksi Damai

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan Aremania dari Malang Raya dan berbagai daerah sekitanya, kembali melakukan aksi damai di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022) siang. Aksi digelar tepat 40 hari pasca tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang, dan ratusan korban lainnya mengalami luka-luka.

 

Ribuan Aremania dari Malang Raya dan berbagai daerah sekitanya, kembali melakukan aksi damai di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022) siang. Aksi digelar tepat 40 hari pasca tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang, dan ratusan korban lainnya mengalami luka-luka.

 

DALAM aksi damai ini, massa membawa puluhan replika keranda mayat. Selain itu puluhan ambulance bersiap di lokasi. Semunya menuntut keadilan dari pihak berwenang atas peristiwa yang memilukan  tersebut.

Di tengah guyuran hujan yang sangat lebat, massa tetap menggelar aksi damai, di depan Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022) dan terus menggelorakan semangat Malangkucecwara, menuntut keadilan atas tragedi Kanjuruhan.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji yang mendatangi massa, langsung membaur dengan para aremania. Bahkan di tengah guyuran hujan yang sangat lebat, mereka tetap menggelar aksi bersama orang nomor 1 di Pemerintah Kota Malang ini dan terus menggelorakan semangat Malangkucecwara. Meyemangati serta menguatkan  para keluarga korban dan semua yang datang di lokasi. “Simbol Kota Malang, Malang Kucecwara adalah siapa yang berbuat kejahatan, pasti dihancurkan Tuhan,” terang Sutiaji.

Sebelumnya kumpul di depan Balaikota Malang, massa mengambil start di kawasan Stadion Gajayana. Kemudian massa bergerak,  berjalan kaki, menuju Alun alun bundar,  di depan Balaikota dan gedung DPRD Kota Malang. Massa yang mayoritas berbaju dan beratribut warna hitam itu, mengawali orasi dengan terlebih dahulu istighotsah dan doa bersama, mendoakan para korban meninggal. (aji/mat)