22 April 2024

`

Wali Kota Malang Lepas 690 CJH

1 min read
"Ada yang dari wilayah sekitar Malang. Bahkan, ada juga dari luar Jawa. Dan mekanisme mutasi, sudah diatur sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ada."

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang, H. Sutiaji, melepas keberangkatan 690 Calon Jemaah Haji (CJH) di lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/06/2022) siang. Mereka yang  tergabung dalam Kloter 14 dan  15 ini  menuju Asrama Haji Sukolilo Kota Surabaya untuk selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji Bersama ulama melepas keberangkatan CJH Kota Malang, Jawa Timur.

 

JUMLAH calon jemaah haji sebanyak 690 orang. Terbagi menjadi tiga kloter. Kloter 14 sebanyak 226 jemaah, Kloter 15 sebanyak 446 jemaah,  sisanya ada di Kloter 16,” terang Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Sutrisno, Minggu (12/06/2022).

Wali Kota Malang, Sutiaji melepas keberangkatan CJH Kota Malang, Jawa Timur.

Ia melanjutkan, untuk Kloter 16, diberangkatkan, Senin (13/06/2022), di Balai Kota Malang.

Sebelumnya Kemenag Kota Malang menyebutkan, sebanyak 508 calon jemaah haji asal Kota Malang. Namun dalam perkembangannya terdapat penambahan 182 jemaah. Mereka tidak semuanya dari Kota Malang. Penambahan tersebut, karena ada mutasi CJH dari luar kota.

“Ada yang dari wilayah sekitar Malang. Bahkan, ada juga dari luar Jawa. Dan mekanisme mutasi, sudah diatur sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ada,” lanjut Sutrisno,.

Sementara itu, Wali Kota Malang,  Sutiaji,  meminta masyarakat Kota Malang mendoakan 690 CJH agar selamat di tujuan serta dapat menjalankan ibadah dengan baik.

“Mohon doanya masyarakat Kota Malang agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan haji ini, dapat menjalankannya dengan baik. Mampu menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya,”  doanya. (aji/mat)