13 April 2024

`

Pengurus MWC NU Singosari Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Nahdlatul Ulama (NU) memiliki jaringan organisasi yang sangat luas, pengurus, dan badan otonom (banom) mulai pusat hingga desa. Jika jaringan ini digerakkan, dikonsolidasikan untuk menggulirkan agenda-agenda strategis nasional, akan menjadi kekuatan besar untuk mempercepat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan kemanusiaan.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masa khidmat 2023 – 2028, di Aula PP Miftahul Falah, Jln. Bungkuk, Singosari, Selasa (21/03/2023) malam.

 

HAL INI disampaikan Wakil Bupati Malang, Drs.H.Didik Gatot Subroto, SH, MH, saat menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masa khidmat 2023 – 2028 di Aula PP Miftahul Falah,  Jln. Bungkuk,  Singosari,  Selasa (21/03/2023) malam.

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masa khidmat 2023 – 2028, dilantik di Aula PP Miftahul Falah, Jln. Bungkuk, Singosari, Selasa (21/03/2023) malam.

“NU memiliki jaringan organisasi yang sangat luas.  NU juga memiliki pengurus dan badan otonom (banom) di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota, bahkan di kecamatan dan kelurahan/desa. Jika jaringan ini  digerakkan, dikonsolidasikan untuk menggulirkan agenda-agenda strategis nasional, akan menjadi kekuatan besar untuk mempercepat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan kemanusiaan,” katanya.

Menurut wabup, semua potensi itu perlu dijahit, dirajut, dalam rumah besar NU,  sehingga NU makin berperan dalam kemandirian dan kemajuan bangsa, makin berperan dalam dunia yang penuh perubahan dan disrupsi, dalam dunia yang makin diwarnai oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, bersama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masa khidmat 2023 – 2028, di Aula PP Miftahul Falah, Jln. Bungkuk, Singosari, Selasa (21/03/2023) malam.

Mengenai program kerja MWC NU Singosari, wabup  berharap  agar  segera disusun, dan disesuaikan dengan perkembangan kondisi saat ini, agar dapat sejalan dengan pembangunan daerah Kabupaten Malang, serta tidak menyimpang dari visi maupun misi yang telah digariskan oleh induk organisasi Nahdlatul Ulama.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini berharap Nahdlatul Ulama melalui MWC NU Kecamatan Singosari beserta seluruh rantingnya, dapat semakin kompak, solid, dan berintegritas, menjadi mitra strategis pemerintah,  mewujudkan islahul ummah  (perbaikan umat)  dalam berbagai bidang kehidupan.

“Saya juga berharap MWC NU Kecamatan Singosari nantinya dapat mengambil peran strategis sebagai pendamping dan pembimbing bagi umat, dalam mengiringi langkah pembangunan di Kabupaten Malang, agar dapat berjalan dengan sinergis, lancar, sukses, dan berkelanjutan,” harap Wabup Malang. (bri/mat)