25 April 2024

`

Wakapolresta Pastikan Sarpras Operasi Mantap Brata Semeru Siap Dipakai

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota menyiapkan truk dinas, detektor logam, dan sejumlah sarana prasarana lainnya untuk mendukung pengamanan di KPUD, Bawaslu, dan lokasi vital lainnya, selama pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, mengecek sepeda motor dinas Polisi Lalulintas yang dipakai untuk Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024, di Mapolresta Malang, Rabu (01/11/2023) siang.

 

WAKAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, menjelaskan, untuk kelancaran tahapan pemilu, pemerintah menggelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024, dimulai sejak pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, mengecek sarpras yang dipakai untuk Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024, di Mapolresta Malang, Rabu (01/11/2023) siang.

“Pemilu membutuhkan dukungan logistik dan sarana prasarana yang memadai. Fasilitas pendukung sudah disiapkan, termasuk truk dinas dan detektor logam untuk pengamanan di KPUD, Bawaslu, dan lokasi vital lainnya,” terang AKBP Apip Rabu (01/11/2023) siang.

Apip menghimbau seluruh anggota Polresta Malang Kota mempersiapkan diri. Mulai kondisi kesehatan diri serta pengecekan kelayakan sarana dan prasarana yang sudah disiapkan. “Jika ada anggota yang sakit segera lapor pimpinan. Jika ditemukan kekurangan atau kerusakan sarpras, segera ajukan tambahan dan perbaikan ke Biro Logistik Polda Jatim,” pesannya.

Mantan Kapolresta Mojokerto Kota ini memastikan kesiapan logistik, dengan melakukan pengecekan sarana prasarana untuk Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2023/2024. “Kesiapan pada tahapan pemilu adalah kunci utama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi. Kita harus memastikan bahwa sarana prasarana yang kita miliki berfungsi dengan baik dan siap digunakan,”pungkasnya. (bri/mat)