22 April 2024

`

Wabup Dorong Lembaga Sosial Bantu Penyandang Disabilitas

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mendorong lembaga-lembaga sosial memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, baik dalam bentuk material maupun keterampilan.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mendorong lembaga-lembaga sosial memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, baik dalam bentuk material maupun keterampilan, saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang diselenggarakan DPC PERTUNI Kabupaten Malang, di aula Kantor Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (03/12/2022) pagi.

 

HARAPAN ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang diselenggarakan DPC PERTUNI Kabupaten Malang, di aula Kantor Desa Mangliawan, Kecamatan  Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Sabtu (03/12/2022) pagi.   Dalam kegiatan ini, DPC Pertuni menggelar bakti sosial dan pelatihan pijat shiatsu.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyerahkan bantuan saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 yang diselenggarakan DPC PERTUNI Kabupaten Malang, di aula Kantor Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (03/12/2022) pagi.

“Saya berharap lembaga-lembaga sosial memberikan bantuan melalui Basnaz, Bazis, Badan Amal Zakat, rumah sakit. Bantuannya  tidak saja berupa material, tapi dalam bentuk keterampilan. Ini merupakan suara hati dari akan sangat bermanfaat bagi mereka ke depannya. Pemerintah sendiri belum sepenuhnya hadir untuk mendampingi, tetapi kita akan mendukung penuh, memberikan support fasilitasi agar kedepan bisa mandiri, bersemangat,  dan bisa meyakinkan diri sendiri bahwa saudara-saudara kita ini  memiliki kelebihan yang tidak dimiliki semua orang yang normal,” kata Wabup Malang, Didik Gatot Subroto.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang  jatuh pada  3 Desember 2022, bertujuan memberikan dukungan dan perlindungan kepada para penyandang disabilitas di seluruh dunia. ”Selamat kepada segenap Pengurus Cabang Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) atas terselenggaranya bhakti sosial dan pelatihan pijat shiatsu. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana yang positif sebagai upaya pemberdayaan tuna netra di Kabupaten Malang, sekaligus sebagai wadah untuk terus memperkuat solidaritas,” kata wabup.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini pun berharap, agar melalui peringatan ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran dan membuka mata masyarakat akan berbagai masalah yang dihadapi penyandang disabilitas. “Semoga para penyandang disabilitas dapat terus berkarya, berinovasi, mengkreasikan cipta, rasa,  dan karsanya dengan seoptimal mungkin,” harapnya.  (bri/mat)