22 April 2024

`

Meski Peringkat Turun, Atlet dan Pelatih Porprov Kota Malang Dapat Bonus Rp 6,5 Miliar

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pemerintah Kota Malang menyerahkan bonus kepada 6 perwakilan atlet peraih medali dan 6 pelatih, yang telah mengikuti Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) Jawa Timur VIII, di Sidoarjo, Mojokertio, dan Jombang, 9 – 16 September 2023.

 

PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, bersama para atlet dan pelatih Kota Malang yang menerima bonus usai berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII, di Sidoarjo, Mojokertio, dan Jombang, Senin (09/10/2023) pagi halaman Balaikota Malang.

 

PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menyerahkan bonus kepada atlet Kota Malang yang berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII, di Sidoarjo, Mojokertio, dan Jombang, Senin (09/10/2023) pagi halaman Balaikota Malang.

BONUS diserahkan PJ Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat,MM, Sekretaris Daerah, Ir. Eric Setyp Santoso, Ketua Harian KONI, Wasto, serta Kapala Dinas Olah Raga dan Pariwisata, Baihaqi, bersamaan apel pagi di halaman Balaikota Malang, Senin (09/10/2023) pagi.

Untuk peraih medali emas mendapat bonus Rp 32,5 juta, medali perak Rp 20 juta, dan medali perunggu Rp 15 juta. Selain itu, satu orang pelatih, mendapat bonus Rp 2,7 juta per poin yang didapatkan. “Penyerahan bonus ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Malang terhadap atlet- atlet berprestasi,” terang PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, usai apel pagi.

PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, memberikan keterangan.

Mantan Sekda Kabupaten Malang ini menambahkan, jumlah bonus yang diberikan mencapai Rp 6,5 miliar. Jumlah itu untuk para atlet terbaik serta satu orang pelatih.

Disinggung posisi akhir Kota Malang yang turun peringkat, dari posisi 2 ke posisi 3, Wahyu Hidayat menyebut, memang secara posisi turun ke peringkat 3. Namun secara perolehan medali mengalami kenaikan dan merata ke beberapa cabang olahraga. “Beberapa perolehan medali merata ke beberapa cabor lainya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan penerima bonus di antaranya Makayla Nadjwa Maulidina (renang), Supratama Aprilio (billiard). Keduanya memperoleh medali emas. Wakil peraih perak diberikan kepada Freya Nathania Annoira Zulkarnain (senam), Ramadhani Adian Putra (karate). Untuk peraih perunggu, diberikan kepada Sarah Lutfi Baraja (berkuda), Rionaldo Satria Andhika Nugraha (gulat). (aji/mat)