16 Juni 2024

`

UM Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur,  menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UM 2022, Rabu (30/03/2022) lalu. Grand final ini digelar secara luring di Graha Cakrawala UM dan daring melalui live youtube UM Official dan Zoom. 

 

Inilah para pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UM 2022, Rabu (30/03/2022) lalu.

 

DIREKTUR Kemahasiswaan UM, Hendra Susanto, S.Pd, M.Kes, Ph.D, menjelaskan, grand final Pilmapres UM ini adalah puncak dari rangkaian seleksi Pilmapres UM yang diawali dengan pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas. Lalu, sebanyak 25 nominator mahasiswa berprestasi  yang telah terpilih  mewakili fakultas masing-masing,  baik dari program sarjana maupun diploma,  mengikuti tahapan seleksi pada grand final ini.

“Selanjutnya akan dipilih 10 nominator untuk melanjutkan ke tahap presentasi karya tulis ilmiah. Pada tahap selanjutnya, sebanyak 5 nominator terpilih akan melaksanakan QnA general issue yang pada akhirnya terpilihlah 3 Mawapres program sarjana, 1 Mawapres program diploma, Mawapres terfavorit, dan Mawapres inspiratif,” jelas Hendra Susanto, Senin (04/04/2022).

Tiga Mawapres program sarjana adalah Rount Maulero dari Fakultas Sastra (Juara 1), Yongki Teguh Setiaji dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Juara 2), dan Daffa’ Rizal Dzulfaqaar Alauddin dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Juara 3). Mawapres program diploma diraih  Icha Sivana Br Bangun dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sedangkan Mawapres Inspiratif diraih Fathandiaz Emirsya Nurwanto dari Fakultas Psikologi dan Mawapres Terfavorit diraih oleh Fitri Ariska dari Fakultas Ilmu Sosial.

Direktur Kemahasiswaan UM, Hendra Susanto, S.Pd, M.Kes, Ph.D, mengatakan, Pilmapres UM 2022 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan UM terhadap prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UM.

“Selamat kepada nominator Mawapres UM yang merupakan representasi dari seluruh mahasiswa UM. Setelah terpilih Mawapres program sarjana atau diploma diharapkan dapat mengharumkan nama UM untuk berlaga di program Pilmapres tingkat nasional,” ungkapnya.

Dengan  terpilihnya Mawapres UM 2022 ini, diharapkan  dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk menjadi inspirasi yang kuat dan dapat mendongkrak mahasiswa lain agar lebih berprestasi di berbagai event nasional maupun internasional.

“Semoga melalui perhelatan Pilmapres ini akan menjadi sumber motivasi bagi kita ke depan. Mengingat UM telah berubah status menjadi pergruan tinggi berbadan hukum, sehingga akan terus meningkatkan prestasi. Sesuai dengan slogan UM excellence in learning innovation, UM juga excellence pada kegiatan kemahasiswaannya. Salah satunya adalah terlaksananya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi,” pungkas Hendra. (div/mat)