22 April 2024

`

Pos Pelayanan “Istana Merdeka” Curi Perhatian Pemudik

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Miniatur Istana Merdeka di depan Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur,  yang  menjadi Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Semeru 2023 Polresta Malang Kota, mencuri perhatian ribuan pasang mata para pemudik dengan transportasi kereta api.

 

Sejumlah petugas gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023 berada di depan Pos Pelayanan berbentuk Istana Merdeka di depan Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur.

 

“DENGAN adanya pos pelayanan yang berada di depan Stasiun Kota Baru berbentuk miniatur Istana Merdeka ini, kami berharap masyarakat lebih tertarik memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada. Karena kami menyediakan fasilitas kesehatan terbatas, ruang bermain anak-anak, pelayanan SPKT, SKCK, dan vaksinasi covid-19,” terang Kapolresta Malang, Kombes Budi Hermanto, Jumat (20/04/2023).

Dia menambahkan, selain masyarakat lebih tertarik memanfaatkan, dibentuknya miniatur Istana Merdeka ini juga sebagai pengingat bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik.  “Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023, agar semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,”  lanjutnya.

Usaha yang dilakukan pun  tak sia-sia. Karena tidak sedikit pasang mata tertarik untuk mampir, meski  sekedar swafoto di depan miniatur Istana Merdeka ini. “Saya lewat, ada bangunan seperti Istana Merdeka. Saya memutuskan mampir. Di dalamnya memiliki fasilitas yang lengkap. Bisa dimanfaatkan  para pemudik. Menurut saya keren sih,” kata  Okvan, salah warga asal Perumahana  Sawojajar, Kota Malang. (aji/mat)