20 Juli 2024

`

Peringati HPN 2023, KJJT – TNI AD Gelar Pasar Rakyat

2 min read

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) bersama TNI AD berkolaborasi menggelar pasar rakyat. Kegiatan untuk memeringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 itu akan berlangsung di halaman Icon Mall Gresik, 22-26 Pebruari 2023. Diharapkan Pasar Rakyat dan pameran UMKM ini bisa meningkatkan perekonomian Jawa Timur.

 

Ade S Maulana berbincang dengan Fey salah satu dari tim konten kulineran Surabaya.

KURANG LEBIH ada 100 stand yang dipersiapkan bagi pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mulai dari kuliner, fashion, live musik, serta wahana permainan anak. Tidak hanya itu, panitia HPN juga memamerkan kendaraan dan peralatan tempur milik TNI AD. Juga memamerkan motor besar dengan menggandeng Komunitas Herley Davidson Club’ Indonesia.

Fey,  salah satu tim dari konten kreator kulineran, baru-baru ini menemui Ketua Umum KJJT, Ade, S Maulana, menyampaikan keikutsertaan dalam memberikan sumbangsih upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami, tim kreator kulineran mencoba untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi, dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. Khususnya di bidang konten kreator kulineran,” ujar Fay,  wanita muda yang kreatif membuat lapangan kerja sendiri.

Fey, salah satu dari tim konten kulineran Surabaya.

Dia menyampaikan, timnya bersedia mendukung kegiatan UMKM bertujuan membantu perekonomian masyarakat. Dengan  memberi secara gratis endors bagi para penyewa stand pada saat acara HPN diselenggarakan. “Gratis endors dari kami bagi para penyewa stand. Selama empat hari tim akan kami turunkan untuk ikut serta memeriahkan kegiatan Hari Pers Nasional,” ujarnya.

Pemilik akun kulinerun57 dengan follower 90.700 dan like 2,1M mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan jurnalis di Indonesia. “Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat,” katanya.

Ade, Ketua Umum KJJT, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim kreator atau endors yang mau peduli kepada perekonomian masyarakat. “Terima kasih, sudah mau mendukung kegiatan kami. Semoga di Hari Pers Nasional 2023 antara TNI-AD dengan rekan jurnalis semakin erat dan berkontribusi terkait tata kelola perekonomian masyarakat,” tuturnya,  Senin (20/02/2023). (adi/mat)