20 Mei 2024

`

PBSI Kabupaten Malang Gelar MUSKAB

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan menggelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) VI di Hotel SAME, Jl. Patimura, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (18/06/2023) siang.

 

Inilah pengurus PBSI Kabupaten Malang periode 2019 – 2023.

 

KETUA Panitia MUSKAB PBSI, Rahmat, menjelaskan, kegiatan ini digelar menyusul berakhirnya masa bakti pengurus PBSI Kabupaten Malang periode 2019 – 2023. “Dengan berakhirnya masa kepengurusan ini, maka digelarlah MUSKAB, sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PBSI,” katanya, Sabtu (17/06/2023) siang.

Dia menjelaskan, sebelum MUSKAB digelar, pengurus sudah menggelar rapat pada Minggu (28/05/2023) malam di salah satu rumah makan di Pakisaji, Kabupaten Malang. Salah satu hasilnya adalah menentukan jadwal MUSKAB dan menunjuk panitia pelaksana. “Berdasarkan keputusan rapat pengurus itu akhirnya kami menggelar kegiatan ini,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Firmando Hasiholan Matondang.

Dalam pelaksanaan MUSKAB ini, masih kata ketua panitia, ada dua agenda penting yang dilaksanakan, yakni laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2019 – 2023 dan pemilihan pengurus baru masa bakti 2023 – 2027. “Untuk pemilihan pengurus baru, sudah dibentuk panitia penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027. Penjaringan dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 11, 12, dan 13 Juni 2023,” jelasnya.

Bagaimana hasil penjaringan tersebut? “Pada saat MUSKAB hasilnya akan disampaikan Tim Penjaringan kepada Pimpinan Sidang untuk selanjutnya diumumkan kepada peserta MUSKAB. Jadi, hasilnya masih di tangan Tim Penjaringan,” jawabnya.

Terkait peserta MUSKAB, menurut ketua panitia, pesertanya adalah klub (PB) yang sudah punya SK dari PBSI Kabupaten Malang. Jumlah total klub (PB) yang sudah punya SK sebanyak 33 klub. Tapi dari jumlah itu, ada beberapa klub yang sudah tidak aktif dengan berbagai alasan. “Meski sudah tidak aktif, tapi kalau SK-nya masih hidup dan sah, tetap diundang untuk mengikuti MUSKAB sebagai peserta,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah undangan akan hadir dalam kegiatan ini. Di antaranya, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Drs. Firmando Hasiholan Matondang, MM, utusan Pengurus PBSI Provinsi Jawa Timur, KONI Kabupaten Malang, dan sejumlah undangan lainnya. (bri/mat)