20 Juni 2024

`

Nyangkut di Jaring, Narkoba Gagal Masuk Lapas Lowokwaru

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Upaya penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Jawa Timur (Lapas Lowokwaru), kembali terjadi. Namun barang haram tersebut gagal masuk karena nyangkut di jaring dinding bagian luar lapas. Diduga sengaja dilempar dari luar, diarahkan ke dalam lapas.

 

Petugas memeriksa narkoba yang gagal diselundupkan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Jawa Timur (Lapas Lowokwaru).

 

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari.

HAL ITU dibenarkan Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/06/2023). “Saat itu petugas bimbingan kerja melakukan pengawalan warga binaan bekerja di gang kecil sebelah selatan. Kemudian petugas melihat barang mencurigakan, terbungkus plastik putih tersangkut di jaring tembok lapas,” terangnya.

Inilah narkoba yang gagal diselundupkan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Jawa Timur (Lapas Lowokwaru). Namun barang haram ini gagal masuk karena nyangkut di jaring dinding bagian luar lapas. Diduga sengaja dilempar dari luar, diarahkan ke dalam lapas.

Barang mencurigakan itu, lanjut Kalapas, adalah botol deodoran. Ketika dibuka isinya sabu yang dikemas dalam plastik klip kecil. Barang tersebut termasuk kategori obat keras berbahaya (okerbaya). “Kami belum tahu siapa pemilik barang tersebut. Namun kami menyerahkan barang tersebut ke Satreskoba Polresta Malang Kota,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Malang Kota, Kompol Eka Wira Dharma Sibarani, telah menerima pelimpahan barang bukti berupa sabu-sabu dan pil  dari Lapas Kelas I Malang. “Kami lakukan penyelidikan dan pengembangan atas temuan tersebut,” katanya. (aji/mat)