13 April 2024

`

Mahasiswa Unikama Berjaya di Kejuaraan Karate Piala Kadisporpar

2 min read
Tiga mahasiswa Unikama berjaya di Kejuaraan Karate Piala Kadisporpar Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), Jawa Timur, Indra Cahya Putri, meraih juara 1 kelas komite perorangan -68 senior putri di Kejuaraan Karate Piala Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporpar) Kota Malang, 20 – 21 Mei 2022.

 

MAHASISWI kelas karyawan Program Studi Akuntansi angkatan 2019 ini menjelaskan, awal terjun ke dunia karate sejak kelas dua  SMP. “Saya mengikuti karate sejak 2013, tepatnya kelas 2 SMP. Awalnya saya ikut ekstra ini karena bosan dan ingin mengetahui skill dan bakat selain menari. Jadi,  hoby saya sebelumnya adalah menari jathil kuda lumping. Dari keisengan  ikut karate,  ternyata tumbuh rasa ketertarikan dan didukung orang tua,” ungkapnya, Selasa (24/05/2022).

Indra Cahya Putri, meraih juara 1 kelas komite perorangan -68 senior putri di Kejuaraan Karate Piala Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporpar) Kota Malang, 20 – 21 Mei 2022.

Perjalanannya meraih juara tidaklah mudah. Orang tua menjadi motivasi dan semangat untuk tetap bertahan di dunia karate. ”Setiap  ada event, orang tua selalu memberikan motivasi. Walaupun hasilnya tak seperti yang diharapkan, tapi saya terus dimotivasi,” katanya.

Putri Kampus Unikama 2019 ini menambahkan, menjadi juara merupakan bonus. Menang  kalah hal yang biasa dalam suatu pertandingan. Semangat dan doa menjadi kunci kepercayaan diri dalam suatu pertandingan. “Bagi saya juara adalah bonus. Menang kalah sudah biasa,” tuturnya.

Ia berharap teman-temannya di Unikama dapat terus meningkatkan prestasi,  baik bidang akademik maupun non akademik. “Harapan saya kepada teman-teman Unikama, gunakan watu luang kalian untuk terus berproses dan mengasah kemampuan yang kalian miliki,” harapnya.

Tidak hanya Indra Cahya Putri yang memperoleh juara, dua mahasiswa Unikama lainnya, juga berhasil meraih kejuaraan di ajang yang sama. Diana Marya,  mahasiswa Prodi Akuntansi, juara 3 kelas komite perorangan senior -68 kg putri. Dan, Angling Stinky, mahasiswa  Prodi Hukum, meraih juara 3  kelas komite perorangan senior +75 kg putra. (div/mat)