25 April 2024

`

UWG Beri Beasiswa Kepada Peraih UTBK Terbaik

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 20 orang siswa siswi SMA/SMK dari sejumlah sekolah di Jawa Timur, yang masuk 10 besar peraih nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) terbaik, mendapat beasiswa dari Universitas Widyagama (UWG) Malang. 

 

Rektor UWG, Malang, Jawa Timur, Dr. Agus Tugas Sudjianto, bersama 20 peraih UTBK terbaik, Selasa (23/05/2022) siang.

 

DARI 20 orang peraih nilai terbaik itu, 10 orang dari jurusan Sainstek dan 10 orang dari Sosial Humaniora. Besaran beasiswa yang diberikan  bebas SPP selama 2 semester atau satu tahun.

“Selamat kepada peraih nilai terbaik dalam UTBK. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan selama 2 semester atau satu tahun bebas SPP. Mereka bisa bebas memilih prodi apa saja,” terang Rektor UWG,  Dr. Agus Tugas Sudjianto, Selasa (23/05/2022) siang usai memberikan penghargaan.

Rektor UWG, Malang, Jawa Timur, Dr. Agus Tugas Sudjianto, menyerahkan beasiswa kepada 20 peraih UTBK terbaik, Selasa (23/05/2022) siang.

Agus menambahkan, beasiswa ini tidak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, ada sejumlah model beasiswa lain yang bisa diperoleh mahasiwa UWG. “Masih ada Beasiswa Unggul Mulia dan KIP Kuliah. Kami juga Ikut serta mencerdasakan anak bangsa, membantu anak yang cerdas, namun dari sisi ekonomi mereka kurang mampu,” lanjutnya.

Salah satu peraih nilai tertinggi, Jilan, siswa MAN 2 Kota Malang, mengaku terbantu dengan adanya bimbingan belajar. “Saya sempat ikuti bimbingan belajar. Hal itu cukup membantu dalam pelaksanaan UTBK,” katanya.

Apakah beasiswa UWG akan diambil dengan menjadi mahasiswa UWG?  Jilan mengaku masih pikir-pikir. Rencananya akan mendaftar di perguruan tinggi negeri terlebih dahulu.  “Rencananya mau daftar ke negeri terlebih dahulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, UWG telah bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Primagama dan beberapa sponsor lainnya. Salah satunya dengan memberikan bimbingan atau tryout tentang UTBK melalui online.  (aji/mat)