26 Juni 2024

`

Mahasiswa UM Sosialisasi Dampak Pernikahan Dini di Lumbang

1 min read
“Kami mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Lumbang dengan menghadirkan narasumber yaitu bidan, membahas dampak pernikahan dini dari segi kesehatan. Sosialisasi dilaksanakan pada 04 Agustus 2022 di Balai Desa Lumbang.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Malang (UM) Angkatan 2020, melakukan sosialisasi dampak pernikahan dini dari segi kesehatan kepada warga Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, 04 Agustus 2022, di balai desa setempat.

 

Peserta PPM bersama warga Desa Lumbang, bidan, Kapolsek, dan Babinsa.

 

FALINE Izza Nisa’u, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UM, menjelaskan, sosialisasi dilaksanakan karena kasus pernikahan dini di Desa Lumbang masih tinggi.

“Kami mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Lumbang dengan menghadirkan narasumber yaitu bidan, membahas dampak pernikahan dini dari segi kesehatan. Sosialisasi dilaksanakan pada 04 Agustus 2022 di Balai Desa Lumbang,” katanya, Senin (10/10/2022).

Faline Izza Nisa’u, menjelaskan, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai 11.00 WIB, dihadiri Kepala Desa Lumbang, perangkat desa, kepala sekolah, bidan desa, Kapolsek, Babinsa, serta para remaja.

Kepala Desa Lumbang memberikan apresiasi kepada kelompok mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini dengan cukup baik dan berharap  setelah kegiatan ini akan membuka pikiran masyarakat dan memotivasi agar menjadi lebih baik lagi. (div/mat)