16 Juni 2024

`

Listrik Korslet, Gudang Beras Terbakar

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebuah gudang beras yang berada di lingkungan SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Minggu (27/03/2022) siang, sekitar pukul 12.15 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik gudang, Suparman (50), warga Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

 

Asap membubung di atas gudang beras yang terbakar di Turen, Kabupaten Malang.

 

Petugas PMK Kabupaten Malang, Jawa Timur, memadamkam api yang membakar sebuah gudang beras di SMKN Turen, Kabupaten Malang.

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, menjelaskan,  pada Minggu   siang,  sekitar pukul  12.33 WIB,  petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Fatah, warga Jl. Panglima Sudirman, Turen.

Kepada petugas jaga, dia  mengabarkan  ada sebuah gudang beras yang terbakar. “Setelah menerima laporan, Tim PMK yang dipimpin Angga Krisnanto  sebagai komandan regu satu,  sekitar pukul 12.30 WIB, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar),” kata Goly Karyanto,  Senin (28/03/2022) pagi.

Selain itu juga dibantu 6 personil petugas damkar, 3 orang dari Polsek Turen, 8 relawan Redkar, dan 1 unit ambulance.  Mereka  tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 12.50 WIB, kemudian langsung melakukan tindakan

Petugas PMK Kabupaten Malang, Jawa Timur, memadamkam sisa api yang membakar sebuah gudang beras di Turen, Kabupaten Malang.

pemadaman. Dengan peralatan yang sudah siap, dan dibantu warga sekitar, Tim PMK  melakukan tindakan penanggulangan, memadamkan api.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Nilai pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.  Soal penyebab kebakaran  masih dalam penyelidikan petugas yang berwenang. Namun diduga api berasal dari konsleting listrik,” terang Goly Karyanto.  (bri/mat)