20 Mei 2024

`

Lantik Sembilan DPC Peradi, Ini Pesan Otto Hasibuan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, melantik sembilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se Jawa Timur di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (06/10/2023) malam.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, melantik sembilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se Jawa Timur di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (06/10/2023) malam.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, melantik sembilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se Jawa Timur di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (06/10/2023) malam.

BEBERAPA pengurus yang dilantik, mulai Peradi Malang, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Lamongan, Tuban, Trenggalek, dan Bangil, untuk masa jabatan 2023-2028.

Selain melantik pengurus daerah, di tempat yang sama juga dilakukan pengambilan sumpah janji Dewan Kehormatan Daerah Malang, pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum, dan melantik Pengurus Young Lawyers Commitee. “Saya merasa bangga, sebanyak 500 orang lebih hadir dalam kegiatan ini. Saya melihat para Pengurus DPC Peradi juga bersemangat,” kata Otto Hasibuan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, juga mengambil sumpah janji Dewan Kehormatan Daerah Malang, pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum, dan melantik Pengurus Young Lawyers Committee, di Hotel Savana, Kota Malang, Jumat (06/10/2023) malam.

Ia menekankan, pelantikan tidak hanya ceremonial belaka. Namun yang dilantik harus mampu melaksanakan cita-cita Peradi. Harus berada di tengah masyarakat. Menjadi organisasi yang mampu memberikan bantuan hukum yang cuma-cuma, khususnya kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan politik. “Ketika memberikan bantuan cuma-cuma, harus service terbaik. Memberikan bantuan hukum first class. Memberikan service yang sama dengan masyarakat yang mampu membayar,” lanjutnya.

Saat ini, Peradi telah memiliki sekitar 186 cabang di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur, ada 33 cabang, termasuk Malang.

Sementara itu, Ketua Peradi Malang yang baru dilantik, Dian Aminuddin, mengaku bersyukur. Ke depan, ia ingin kegiatan di Malang menjadi awal kebersamaan seluruh DPC Peradi. Bisa menyentuh permasalahan masyarakat bersama- sama.

“Kebersamaan antar DPC itu kami tekankan di sini. Bisa dikembangkan untuk kegiatan berikutnya agar lebih menyentuh permasalahan yang dihadapi masyarakat,” katanya. (aji/mat)