18 Mei 2024

`

Berantas Narkoba, Kepala Lapas Akan Jalin Kerjasama Dengan BNN

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 A Malang, Jawa Timur, Ketut Akbar Herry Achiar, akan menjalin kerjasama dengan semua lini, termasuk dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di dalam lapas dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menjaga kebersihan sampah di sekitar lapas.

 

PJ Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, menghadiri serah terima jabatan Kalapas Kelas 1 A Malang di Lapas Malang, Jumat (06/10/2023) siang.

 

“SELAIN dengan pemerintah daerah, kami juga akan meningkatkan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Kita tetap sinergikan dengan sejumlah pihak. Kami akan mempertahankan, bahkan meningkatkan apa- apa yang sudah baik. Apalagi sudah dirintis pejabat sebelumnya,” terang Ketut Akbar Herry Achiar, Jumat (06/10/2023).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 A Malang, Jawa Timur, Ketut Akbar Herry Achiar.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan dan meningkatkan sistem keamanan di lapas, serta berkomitmen memberantas hal- hal yang tidak baik.

Sementara itu, PJ Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, saat menghadiri serah terima jabatan Kalapas Kelas 1 A Malangdi Lapas Malang, Jumat (06/10/2023, berharap sinergitas dengan Pemkot Malang tetap terjaga dengan baik. “Misalnya, tentang sampah agar tidak sampai telat mengambilnya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap, warga Kota Malang, bisa memberikan dorongan moril, bahkan menyambangi warga yang ada di lapas sebagai salah satu bentuk kepedulian, termasuk ketika nantinya para warga binaan sudah bebas dan kembali terjun ke masyarakat. “Intinya, sinergitas yang sudah baik selama ini agar terus terjalin dan ditingkatkan. Kalau terkait sampah, informasinya pernah dua hari tidak ditarik,” katanya. (aji/mat)