25 Juli 2024

`

Kuda Lumping Antar Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang,  Jawa Timur, mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Jumat  (12/06/2023) sore.

 

Kesenian kuda lumping mengantar bacaleg PAN daftar ke KPU Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (12/06/2023) sore.

 

SEBELUM tiba di KPU, puluhan kader PAN Kota Malang, dengan menggunakan atribut partai, diarak menggunakan Jeep terbuka, keliling Kota Malang. Selain itu para bakal caleg diiringi dengan kesenian kuda lumping.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Mahfudz, menjelaskan, di Pemilu 2024, pihaknya  mengisi seluruh dapil. “Hari ini, Jumat 12 Mei, kami mendaftarkan 45 bacaleg. Semua dapil penuh,” katanya, ditemui usai menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Kota Malang.

Bacaleg PAN daftar ke KPU Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (12/06/2023) sore, siap merebu 7 – 8 kursi di DPRD Kota Malang.

Menurutnya, untuk keterwakilan perempuan di DPD PAN Kota Malang,  sebanyak 40 persen dari 45 bacaleg, lebih dari 30 persen yang telah ditentukan. “Bacaleg PAN di Kota Malang ada 45 orang, dan 40 persennya dari perempuan. Itu sudah  lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  kostum yang digunakan para kader DPD PAN mencerminkan bahwa PAN menyapa semua elemen, termasuk  kalangan santri, karena banyak di antara para kader PAN kaum santri. “Kostum kita mencerminkan bahwa PAN melebarkan sayapnya untuk  menyapa semua  elemen, termasuk  kalangan santri. Bahkan  banyak di antara kita  kaum santri,” imbuhnya.

Lookh Mahfudz menjelaskan, pendaftaran bacaleg menunjukkan PAN siap bersaing dan berperan dalam Pemilu 2024 mendatang. Terlebih di kader PAN juga memiliki kader milenial bahkan budayawan. “Alhamdulillah,  di Pemilu 2024 PAN sudah memiliki keseimbangan religius  dan nasionalisme.  Kita (PAN) siap bersaing dan berperang di Pemilu 2024 nanti,” katanya seraya menambahkan  PAN mentargetkan 7-8 kursi. (aji/mat)