19 Juni 2024

`

Jaga Lingkungan, Wabup – Kadis LH Jatim Tanam Pohon di Sungai Metro

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mengapresiasi Bhakti Amerta dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 yang diwujudkan dalam bentuk bersih-bersih sungai dan tanam pohon di Sungai Metro, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023) pagi.

 

Sejumlah pihak mengikuti Bhakti Amerta dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 yang diwujudkan dalam bentuk bersih-bersih sungai dan tanam pohon di Sungai Metro, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023) pagi.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menerima cinderat mata saat menghadiri Bhakti Amerta dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 yang diwujudkan dalam bentuk bersih-bersih sungai dan tanam pohon di Sungai Metro, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023) pagi.

KEGIATAN yang digelar dalam rangkaian Program Relawan Pegawai Konservasi Sungai 2023 dari Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali PLN ini dihadiri Jempin Marbun, SH, MH (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur), Ika Sudarmaja (Senior Manager Pemeliharaan Transmisi PLN), sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, camat, kepala desa, dan para undangan lainnya.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menanam pohon saat menghadiri Bhakti Amerta dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2023 yang diwujudkan dalam bentuk bersih-bersih sungai dan tanam pohon di Sungai Metro, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Malang bersama Kepala DLH Provinsi Jawa Timur dan Pimpinan PLN Jatim – Malang Raya, menanam bibit pohon beringin di sejumlah titik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Metro di Desa Jatisari. ‘Kegiatan ini luar biasa. Sesuatu yang seharusnya dilakukan dalam situasi dan kondisi lingkungan tidak cukup bagus. Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Lingkungan Hidup, berupaya menjaga kebersihan lingkungan dan konservasi hutan secara khusus di DAS. Karena sumber mata air DAS menjadi bagian yang alirannya berada di wilayah Kabupaten Malang,” terangnya.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini berharap, kepedulian berbagai pihak atas keseimbangan alam dapat menjadi solusi terhadap problem lingkungan. “Pasalnya, dinamika perubahan iklim global yang semakin tidak menentu dewasa ini merupakan dampak dari ketidakseimbangan alam. Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tetap membuang sampah ke sungai, secara praktis berimbas langsung terhadap kerusakan lingkungan,” katanya.  (bri/mat)