16 Juni 2024

`

Hadiri Haul KH Tolchah Hasan, Ini Pesan Bupati Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Haul kelima mantan Menteri Agama RI, Prof. Dr. KH. M. Tholchah Hasan yang dirangkai dengan Wisuda Madrasah Quran Almaarif, launching TK Almaarif 02, BLK Dakwah dan Kerja ke Jepang di Kompleks SMK Plus Almaarif, Jalan Tunggul Ametung 99, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/05/2024) malam, berlangsung khidmat dan semarak.

 

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan Almaarif Singosari, Anas Nor Salim, saat menghadiri haul kelima mantan Menteri Agama RI, Prof. Dr. KH. M. Tholchah Hasan yang dirangkai dengan Wisuda Madrasah Quran Almaarif, launching TK Almaarif 02, BLK Dakwah dan Kerja ke Jepang di Kompleks SMK Plus Almaarif, Jalan Tunggul Ametung 99, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/05/2024) malam.

 

APALAGI Bupati Malang, HM Sanusi, hadir sekaligus melaunching TK Almaarif 02 serta BLK Dakwah dan Kerja ke Jepang, didampingi Ketua Yayasan Almaarif Singosari, Anas Nor Salim.

”Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan hadir dalam rangka memperingati Haul ke-5 Almaghfurlah Prof. Dr. KH. M. Tholchah Hasan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan dan berkontribusi sehingga seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini dapat terselenggara dengan tertib dan penuh khidmat,” kata Bupati Malang, HM Sanusi.

Bupati Malang berharap pertemuan malam ini menjadi jembatan untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah, memperluas rezeki, serta memperpanjang usia. “Mari kita kembali mengingat jejak-jejak perjuangan Almaghfurlah Prof. Dr. KH. M. Tholchah Hasan,” ajaknya.

Sebagaimana diketahui, mantan Rektor Unisma ini merupakan figur ulama yang kaya wawasan. Kebijakannya selalu membawa kesejukan bagi seluruh kalangan. ”Sehubungan dengan hal tersebut, mari kita maknai momen launching TK Islam Almaarif 02 serta BLK Dakwah & Kerja ke Jepang ini sebagai salah satu wujud syukur dan upaya kita bersama dalam meneruskan apa yang menjadi gagasan dan pemikiran almarhum bagi kemajuan dunia pendidikan,” pesan Sanusi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini juga berharap, Lembaga Pendidikan Almaarif ke depan dapat dikelola dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga cita-cita almarhum untuk mencetak santri-santri berkarakter unggul dan berbudi pekerti luhur dapat diteruskan.  (iko/mat)