16 Juni 2024

`

Peringati Harkitnas, Ini Pesan Para Kepala Daerah di Malang

2 min read
Korps Korsik dari TNI AD, ikut menyemarakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (21/05/2024) pagi.

 

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 harus dijadikan momen pembangkit semangat, termasuk mengenang jasa para pahlawan perjuangan di masa lalu. Salah satunya pembangkit semangat untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tahun 2045.

 

Para ASN di lingkungan Pemkab Malang mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (21/05/2024) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (21/05/2024) pagi.

HAL INI disampaikan Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, saat peringatanan Harkitnas di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Senin (20/05/2024) pagi. “Peringatan Harkitnas harus jadi penyemangat dalam mewujudkan Indonesia Emas. Kemajuan teknologi saat ini harus menjadi dasar  peningkatan SDM agar Indonesia terus maju dan berkembang,” katanya.

Para ASN di lingkungan Pemkab Malang mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (21/05/2024) pagi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Malang juga memberikan penghargaan  untuk wilayah yang terbukti menurunkan stunting. “Harapannya, penghargaan ini menjadi penyemangat, pemicu, dan pendorong. Unjuk kecamatan, penurunan stunting terbaik di Kecamatan Klojen. Sedangkan untuk kelurahan, di Kelurahan Rampal Celaket,”  lanjutnya.

Para pelajar mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (21/05/2024) pagi.

Sementara itu, di tempat terpisah, saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. “Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih, bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” terangnya.

Bupati Malang juga menerangkan, peringatan Harkitnas adalah momen penting untuk merefleksikan perjuangan bangsa dan mengingatkan generasi muda akan pentingnya cinta tanah air, persatuan, kerja keras, memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memantapkan kualitas pengabdian kita sebagai aparatur. (ind/mat)