20 Mei 2024

`

Dukung Program Pertumbuhan dan Gizi Balita, Alfamart Bakti Sosial di Klampok

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dalam rangka mendukung program pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bersama PZ Cussons Indonesia, menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis di 96 titik di 32 kota/kabupaten se-Indonesia.

 

Para ibu dan balita ikut pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran Alfamart, Jl. Raya Klampok, RT 04/ RW 4, Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (19/06/2023).

 

MOCHAMMAD Faruq Asrori, SH, Corporate Communication Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), mengatakan, di Kabupaten Malang, pemeriksaan gratis bagi ibu dan balita kembali digelar di pelataran Alfamart, Jl. Raya Klampok, RT 04/ RW 4, Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (19/06/2023).

Karyawan Alfamart membantu menimbang bayi saat PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bersama PZ Cussons Indonesia, menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran Alfamart, Jl. Raya Klampok, RT 04/ RW 4, Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (19/06/2023).

“Kali ini kita bekerjasama dengan ibu-ibu Posyandu Nusa Indah  RW 01 sampai dengan RW 08 , Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.  Petugas Posyandu Nusa Indah memberikan layanan kesehatan gratis mulai mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, serta penyuluhan kesehatan kepada para ibu sampai dengan lansia, termasuk memberi bingkisan bagi balita,” kata Faruq usai kegiatan.

Sejumlah karyawan Alfamart membantu menimbang bayi saat PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bersama PZ Cussons Indonesia, menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran Alfamart, Jl. Raya Klampok, RT 04/ RW 4, Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (19/06/2023).

Faruq Asrori menjelaskan, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli 2023 bekerjasama dengan  PZ Cussons Indonesia, melibatkan sebanyak 10.000 ibu dan balita. “Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial.  Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu,” jelasnya.

Mochammad Faruq Asrori, SH, Corporate Communication Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), bersama sejumlah karyawan Alfamart saat bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran Alfamart, Jl. Raya Klampok, RT 04/ RW 4, Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (19/06/2023).

Ditambahkan lagi, Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya.  “Sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” terangnya.

Selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu, balita dan lansia, masih kata mantan wartawan ini, kegiatan ini adalah bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan stunting di Indonesia.

Senada dengan Faruq, Ketua Posyandu Nusa Indah, Anisahtul Rofiah, menjabarkan, kegiatan ini program pertama bersama Alfamart. “Dalam kegiatan hari ini tercatat ada sekitar 85 balita, 4 ibu hamil, dan 40 lansia yang akan mendapatkan layanan mulai pagi hingga siang ini,” jelasnya.

Ketua KPM se Kecamatan singosari ini bersyukur karena program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart ini sangat membantu. “Semoga Alfamart terus mensuport kegiatan sosial seperti ini,” harapnya. (div/mat)