25 April 2024

`

Bupati Sanusi Berharap PT. Otsuka Indonesia Buka Peluang Kerja Bagi Putra Daerah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi berharap, selain concern pada sektor kesehatan, PT Otsuka Indonesia yang lokasinya berada di Jl. Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, juga semakin membuka kesempatan kerja bagi putra daerah yang ingin berkarir, mengingat jumlah pencari kerja di Kabupaten Malang masih tinggi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi dan sejumlah undangan menghadiri Opening Ceremony Gedung Soft Bag II Production Unit PT Otsuka Indonesia, di Jl. Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/06/2023) pagi.

 

HARAPAN ini ia sampaikan saat menghadiri Opening Ceremony Gedung Soft Bag II Production Unit PT Otsuka Indonesia, Selasa (13/06/2023) pagi. Hadir dalam acara ini, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M. Pharm, MARS, Chairman Otsuka Holdings, Ichiro Otsuka, Presiden Direktur PT. Otsuka Indonesia, Yohei Nishida, serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri Opening Ceremony Gedung Soft Bag II Production Unit PT Otsuka Indonesia, di Jl. Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/06/2023) pagi.

“Selain penguatan komitmen PT Otsuka Indonesia yang concern pada sektor kesehatan, saya juga berharap PT Otsuka Indonesia semakin membuka peluang sekaligus kesempatan kerja bagi putra daerah dari Kabupaten Malang yang ingin berkarir di sini,” harapnya.

Mantan Wakil Bupati Malang ini juga berpesan agar PT Otsuka Indonesia senantiasa mengikuti perkembangan teknologi terkini, berkomitmen untuk mendukung regulasi obat dan industri farmasi di Indonesia, sekaligus membantu pemerintah menerapkan praktik-praktik berkelanjutan atau green business sebagai upaya pencegahan dampak perubahan iklim.

Bupati Malang, HM Sanusi disambut pimpinan PT Otsuka Indonesia saat menghadiri Opening Ceremony Gedung Soft Bag II Production Unit PT Otsuka Indonesia, di Jl. Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (13/06/2023) pagi.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini, akan semakin meningkatkan produktivitas yang gilirannya mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan, sehingga PT Otsuka Indonesia semakin sukses dan mampu memberikan manfaat yang semakin besar kepada masyarakat dan kepada bangsa Indonesia,” katanya.

Sanusi menjelaskan, kontribusi sektor industri begitu penting dalam mewujudkan pertumbuhan sekaligus ketahanan ekonomi, baik skala lokal maupun nasional. Untuk itulah, dalam rangka mewujudkan target pembangunan ekonomi jangka panjang, pengembangan sektor perindustrian juga harus diarahkan guna mencapai struktur ekonomi yang kuat dan seimbang, yaitu struktur ekonomi dengan industri yang maju, serta didukung dengan pengembangan pada sektor strategis lainnya, salah satunya sektor kesehatan.

“Saya menilai keberadaan PT Otsuka Indonesia merupakan contoh riil dari industri produktif, yang memiliki multipurpose core business, sehingga mampu dikolaborasikan dengan bidang lain, seperti bidang kesehatan yang di dalamnya termasuk untuk memenuhi alat kesehatan dan kebutuhan obat nasional,” terang Bupati Malang. (iko/mat)