23 Februari 2024

`

Calon Legislatif PPP Malang Raya, Ingin Sejahterakan Pemuda

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tokoh muda Kota Malang Asandra Salsabila ini, bisa menginspirasi para muda. Pasalnya, di usia yang relatif masih muda, merasa terpanggil ke dunia politik. Padahal, tidak sedikit pemuda yang cenderung apatis terhadap politik.

 

Asandra Salsabila ini, saat sarasehan dengan sejumlah elemen masyarakat.

 

HAL ITU ia sampaikan saat sarasehan dengan sejumlah elemen masyarakat Malang Raya, di Kota Malang, Kamis 30 November 2023. Menurutnya, politik adalah panggilan jiwa, sekaligus menjadikan penolong untuk umat.

“Terjun ke politik, tidak harus menjadi politikus. Namun, bisa juga kita niatkan untuk menolong umat. Karena itu, kami mengajak masyarakat yang berjiwa muda, mengumpulkan ide-ide kreatif untuk berkarya, khususnya UMKM,” terang Asandra saat ditemui Kamis 30 November 2023.

Kepedulian terhadap UMKM itu, menurut Asandra, adalah salah satu program yang ditawarkan kepada masyarakat. Terlebih jika nantinya, berjodoh dan mendapatkan amanah menjadi anggota DPR RI.

Salah satunya, bakal menggelar kompetisi UMKM bagi pemuda di Malang Raya, Desember 2023 hingga Januari 2024. Bisa diikuti para pemuda yang ingin mengembangkan ide maupun produk UMKM.

“UMKM yang kami maksudkan, tidak harus yang produknya sudah jadi. Tapi boleh juga yang baru ide. Kita bantu untuk mentoring dan carikan funding. Bahkan, bisa di bawah naungan 17 an, kami beri tempat pemasaran,” lanjut Caleg dari PPP ini.

Pihaknya akan mempertemukan pelaku UMKM, dengan investor untuk bisa berkembang. Bahkan, menyiapkan program pelatihan bahasa Inggris untuk menembus pasar global. Menguatkan sektor pendidikan, kesehatan dan menekan stunting. Memajukan agritorism, pertanian dan peternakan di desa desa.

Asandra juga menyebut, bakal menjunjung tinggi transparansi, jika bisa menembus kursi DPR RI. Salah satunya dengan mengunggah gaji hingga tunjangannya di media sosial.

“Kami punya program hidup berkah. Jadi gaji dan tunjangan akan saya tampilkan di sosmed dan 100 persen itu untuk kepentingan dapil,” pungkas perempuan kelahiran Jakarta ini.

Ia pun menyinggung soal penanganan Tragedi Kanjuruhan. Bersimpati dengan keluarga korban yang masih memperjuangkan keadilan.

Dalam pencaleg kan ini, ia mengaku tidak ada beban. Apalagi, selama 20 tahun terakhir, tidak caleg PPP dari Malang Raya. Di samping usia yang masih muda, dirinya memang ingin membantu umat. Menjadi mentor dalam bisnis, bagi masyarakat berjiwa muda.

Open, bisa langsung mampir ke Instagram 17-an_mlg. Karena, nemang dapat aspirasi anak-anak muda yang ditemui di Malang. Nantinya, bisa untuk lapangan kerja untuk para muda. (aji)