20 Mei 2024

`

Atasi Kemarau, Polresta Malang Kota Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota menyalurkan 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/08/2023) siang.

 

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, melepas penyaluran 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/08/2023) siang.

 

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, bersama sejumlah Polisi Lalulintas melepas penyaluran 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/08/2023) siang.

BANTUAN air bersih yang terbagi dalam 20 unik tangki ini merupakan program 28 Tahun Pengabdian Akpol 95, dan dilepas Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar bersama Kasat Lantas, Kompol Fani Rachim, di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (03/08/2023) siang.

“Penyaluran air bersih dilaksanakan serentak. Secara seremonial dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, diikuti secara virtual oleh Polres jajaran,” terang Wakpolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar.

Dari jumlah 20 unit armada tangki air bersih itu, lanjut Wakapolresta Malang, 5 unit diberangkatkan di Mako Polresta Malang Kota. Sedangkan 15 unit lainya sudah disiapkan di 5 titik sasaran. Kelima titik yang menjadi sasaran adalah Kecamatan Sukun, Klojen, Blimbing, Lowokwaru, dan Kecamatan Kedungkandang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, melepas penyaluran 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/08/2023) siang.

Apakah lokasi tersebut membutuhan air bersih? ”Kami telah melakukan survey lokasi. Selanjutnya warga mendapatkan suplay sejumlah air bersih secukupnya. Untuk penyaluran langsung ke masyarakat, dikawal Bhabinkamtibmas dan Polisi RW. Dan tidak menutup kemungkinan bisa berlanjut, mengingat masih musim kemarau,” jawabnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmat Fani Rachim, menjelaskan, pihaknya menurunkan 20 anggota untuk kelancaran prosesi distribusi air ke masyarakat. “Ada 20 personil yang kami turunkan. Mereka akan membantu kelancaran distribusi air. Di masing- masing lokasi ada 4 personil,” katanya. (aji/mat)