23 Februari 2024

`

Ada Badak Langka Dari India di Jatim Park 2

1 min read

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penyuka wisata, kini tidak harus ke India untuk melihat hewan langka, badak. Sebab, hewan dengan nama latin bertus ini, kini telah ada di Jatim Park 2, Batu Secret Zoo. Hewan yang lahir di Rotterdam Zoo, Belanda ini, adalah satu-satunya Badak India bercula satu dan pertama di Indonesia.

 

jatim park, wahana baru Japanese Winter.
Salah satu wahana baru Japanese Winter, di The Legend Star di Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur.

MARKETING and Public Relation Manager Jawa Timur Park group, Titik S Ariyanto mengaku bangga dengan datangnya koleksi terbaru ini.

“Saat ini, total ada empat koleksi satwa badak. Tiga  ekor badak putih dan seekor badak India. Ini istimewa, karena merupakan badak terbesar di dunia dan langka,” tuturnya, saat pengenalan koleksi terbarunya, Jum’at (08/06/2018).

Sementara itu, di Jatim Park 3, ada Dino Action, yang merupakan wahana edukatif. Pengunjung bisa berpetualang melintasi rute sungai buatan menggunakan kapal, dengan 8 penumpang. Banyak suguhan berteknologi tinggi tentang kehidupan dinosaurus.

“Kami hadirkan wahana baru, menyambut liburan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Semoga pengunjung semakin betah berwisata ke kawasan Jatim Park Group. Tentunya, dengan koleksi wahana dan satwa baru,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ada juga Japanese Winter, di The Legend Star. Wisatawan bisa menjelajahi suasana Negeri Sakura, dengan suhu di bawah 0 derajat celcius. Pengunjung akan merasakan suhu beku negeri Matahari Terbit seperti di negara asalnya, Jepang. (ide)