23 Februari 2024

`

353 Atlit PSHT Berebut Medali Di Kejuaraan AremaSHTer 2

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sedkitnya 353 atlit Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Malang Raya yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang terjun dalam kejuaraan pencak silat AremaSHTer 2 di GOR SMAN 1 Turen Kabupaten Malang. Tingginya animo peserta pada kejuaraan pencak silat menunjukkan jika Malang Raya merupakan pencetak atlit pencak silat di Jawa timur.

 

 

KEJUARAAN pencak silat AremaSHTer 2 yang berlangsung 4-5 Maret 2023, mempertandingkan kategori seni tunggal, ganda dan beregu serta tanding.

Para peserta yang bertanding mulai dari kelas usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Menurut ketua PSHT Cabang Kota Malang – Wahyu Dutonoto, “kejuaraan pencak silat antar atlit PSHT ini merupakan kejuaraan pertama yang digelar setelah pandemi Covid-19 melandai”.

Selain itu, ” Para atlit PSHT yang biasanya terkenal dengan tawuran di jalan dan konvoi yang meresahkan masyarakat. Dengan kejuaraan ini mereka bisa mengaktualisasikan apa yang didapat selama latihan dan tentunya bisa berprestasi dan membanggakan perguruan serta orang tua mereka” ucapnya.

“Bahkan pada kejuaraan pencak silat AremaSHTer 2 ini, dari panitia tidak mengharuskan adanya rekomendasi dari ketua cabang, sehingga peserta bisa bebas mengikuti yang terpenting adalah anggota PSHT” kata ketua panitia Bahar Rozaq.

“Sebagai langkah antisipasi cedera pada atlit, karena menggunakan peraturan baru yakni tahun 2022, maka dalam technical meeting diharapkan pelatih dan official menggunakan teknik pencak silat yang baik dan mengedepankan sportivitas” ungkap mahasiswa UM tersebut. (*)