Waspada! Ibu-ibu Jadi Sasaran Jambret

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ny Alwi (45) warga Sukun Pondok Indah, Kecamatan Sukun, Kota Malang menjadi korban jambret di Jl. Raya Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin malam, (30/7/2018), sekitar pukul 20.00 WIB.

 

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.

AKIBATNYA, tas miliknya yang berisikan HP Samsung J5 dan Samsung J2 Prime serta uang, digondol jambret. Ia juga mengalami sejumlah luka akibat terjatuh dari motornya. Kejadian itupun akhirnya dilaporkan ke Polsek Sukun, guna penanganan lebih lanjut.

Dari informasi yang diperoleh, saat itu korban mengendarai motor matic membonceng anaknya. Namun, saat melintas di lokasi, motornya dipepet oleh 2 pelaku yang mengendarai motor Vixion.

Saat jaraknya dekat, pelaku yang boncengan segera mengambil tas, yang berada di dasboard. Korban yang mempertahankan tasnya, sempat terjatuh dari motor. Sementara pelaku kabur dengan membawa tas hasil jambretannya. Warga sekitarpun, segera melakukan pertolongan. Diduga karena kaget, korban sempat dilarikan ke RS Soepraoen untuk luka – lukanya.

Pelaku sempat dikejar warga, namun berhasil kabur saat di kawasan Kebonagung. Kejadian inipun, hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Marhaeni mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat membawa barang berharga dijalan raya.

” Selalu waspada dan hati-hati. Sebaiknya kalau malam hari upayakan ada yang mengantar. Gunakan jaket agar lebih aman serta jangan membawa barang berharga saat dalam perjalanan. Kalaupun membawa tas kecil sebaiknya di masukan ke jok motor,” tutur Kasubag. (ide)