MENAWAN Tawarkan 1.000 Beasiswa Bagi Mahasiswa

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Tim kampanye pasangan Ya’qud Ananda Qudban dan Wanedi (MENAWAN) akan memberikan 1.000 beasiswa kuliah gratis per tahun untuk warga Kota Malang.

 

Calon Wakil Walikota Malang pasangan MENAWAN, Wanedi, menyapa dan membakar semangat pendukungnya.

 

SELAIN itu, di setiap kelurahan, akan diberikan satu ambulance sebagai sarana peningkatan Posyandu lansia. Tidak hanya itu. Masih ada 23 program lainnya yang akan direalisasikan saat menjabat sebagai pemimpin Kota Malang 5 tahun mendatang

Hal itu disampaikan  dalam kampanye dan rapat umum Tim Menawan di hadapan pendukungnya di depan Stasiun Kota Baru, Jl. Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur,  Minggu (06/05/2018).

Sekretaris DPW PDIP Jawa Timur, Sri Utari yang turut hadir dalam acara kampanye, menyatakan optimis bisa mewujudkan program yang ditawarkan dalam kampanye.

“Kami optimis bisa mewujudkannya. Karena hal itu sudah melalui perhitungan yang matang. Kami ingin mulai dari awal, dari nol. Karena Pak Wanedi bukan bagian dari pembahasan APBDl,” tutur Sri Untari.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Malang, Wanedi mengungkapkan, secara keseluruhan, program yang ditawarkan ada 25 poin. Beberapa di antaranya, memberikan perhatian khusus terhadap kaum hawa.

“Kami memberikan tunjangan bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu, Rp 25 juta diperuntukkan bagi Koperasi Wanita per Rukun Warga di Kota Malang. Kita akan memberdayakan ekonomi kerakyatan dengan penyediaan anggaran dari bawah ke atas,” katanya.

Kampanye Menawan juga dimeriahkan dengan atraksi jaranan dan pertunjukkan reog. Hal itu dimaksudkan guna mewadahi para pelaku seni tradisional, khusunya di kawasan Kota Malang dan sekitarnya. Selain itu, seluruh partai pengusung PDI Perjuangan, seperti Hanura, PPP,  Nasdem, dan PDI Perjuangan  hadir dalam acara tersebut. Namun, satu partai pengusung, PAN tidak nampak dalam kegiatan itu.

Beberapa program lain di antaranya, ketersediaan air bersih yang merata, transparansi anggaran,  tegas dan berpihak terhadap (PG4N) di Kota Malang, menjadikan Kota Malang sebagai barometer musik, bebas banjir, kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, dan kota pendidikan. (ide)