Mancing di Laut Selatan, Nelayan Bajulmati Hilang

ALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Poniman (62),  warga Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  hilang saat melaut di perairan Pantai Ungapan, Minggu (30/09/2018).

 

 

Ombak yang cukup besar di Pantai Ungapan, Gedangan, Kabupaten Malang.

HILANGNYA Poniman tersebut dibenarkan Kasat Polair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan. “Betul, ada kejadian nelayan hilang di perairan antara Pantai Ungapan dan Bajulmati. Hingga saat ini korban yang bernama Poniman masih belum ditemukan,” terangnya, Minggu (30/09/2018).

Poniman.

Lebih lanjut, menurut Dwiko, bersama potensi SAR dan masyarakat sekitar, upaya pencarian korban tengah dilakukan. “Sepanjang 4 kilometer di garis pantai kami melakukan pencarian bersama masyarakat yang merupakan nelayan sekitar,”jelas Dwiko.

Secara terpisah, menurut Kasubsi Penanggulanggan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, hilangnya korban bermula saat dia bersama rekannya, Sukir, berniat mencari ikan di perairan Pantai Ungapan. “Mereka berangkat pukul 05.00 WIB untuk memancing dengan menggunakan perahu ke tengah laut. Masuknya dari Pantai Ungapan,” beber Mudji Utomo.

Sesampai di tengah laut, Sukir dan Poniman berpisah karena berbeda arah untuk menentukan tempat memancing. “Pukul 12.00 WIB, Sukir mendarat dan mendapati sepeda Poniman masih terpakir,” kata Kasubsi PB PMI Kabupaten Malang.

Mengetahui hal tersebut Sukir langsung pulang ke rumah, dan bertanya kepada keluarga korban, apakah Poniman sudah pulang, dan ternyata belum. “Merasa ada yang tidak beres, Sukir bersama warga sekitar kemudian melapor ke Polair dan potensi SAR setempat, untuk kemudian melakukan upaya pencarian terhadap Poniman,” pungkas pria yang akrab disapa Mbah Tomo.

Hingga berita ini dibuat, keberadaan Poniman masih belum ditemukan. Upaya pencarian yang melibatkan warga sekitar pun masih dilakukan. (diy)