16 Juni 2024

`

Senam dan Pelepasan Balon Akan Mewarnai Haornas

2 min read
“Semoga dengan semangat tema ini akan membawa semangat bagi insan olahraga dan seluruh masyarakat untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Malang,” harapnya.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah kegiatan akan digelar Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Jumat (09/09/2022) pagi.

 

Inilah para pemain bulutangkis Kabupaten Malang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondoowoso.

 

MENURUT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT,  peringatan Haornas ini  akan dihadiri Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM, dan seluruh pejabat di lingkungan Pemrintah Kabupaten Malang.  Selain itu, pengurus KONI dan pengurus sejumlah cabang olah raga juga hadir.

Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT

“Rencananya, acara akan diawali dengan senam bersama, pelepasan balon udara, dilanjutkan dengan launching Logo Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262 tahun,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang, Dr. Ricky Meinardhy, ST, MT, melalui pers rilis yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Rabu (07/09/2022) petang.

Dia menjelaskan, tema besar Haornas ke-39 tahun 2022 ini  Bersama Cetak Juara. “Semoga dengan semangat tema ini akan membawa semangat bagi insan olahraga dan seluruh masyarakat untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Malang,” harapnya.

Haornas merupakan hari bersejarah, karena pada 9 September 1948 pemerintah Indonesia mampu menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) pertama. “Jadi, meski baru beberapa tahun merdeka,  tapi bangsa Indonesia sudah mampu menggelar satu kegiatan yang diakui dunia internasional. Ini sekaligus  sebagai pernyataan bahwa Indonesia adalah negara yang sudah merdeka,” jelas Ricky Meinardhy.

Sementara itu, prestasi olahraga Kabupaten Malang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur   VII yang dihelat  25 Juni hingga 3 Juli 2022 di  Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondopwoso, cukup memuaskan. Di klasmen akhir, Kabupaten Malang berada di peringkat tiga. (bri/mat)