22 April 2024

`

Ketua DPRD Jatim Jadi Komandan Kontingen Porwanas

2 min read
“Kami hadir ini secara khusus menyampaikan aspirasi kawan-kawan pengurus dan atlet Porwanas yang menghendaki Pak Kusnadi menjadi Komandan Kontingen Jatim di Porwanas XIII. Kawan-kawan sangat terkesan dan berterima kasih atas dukungan dalam mewujudkan pelaksanaan Porwanas di Jatim ini."

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, Kusnadi, langsung didaulat oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, menjadi Komandan Kontingen Jatim dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, 21 – 27 November 2022, di Malang Raya.

 

Ketua DPRD Jatim, Kusnadi bersama Ketua PWI Jatim, Lutfi dan Tim Porwanas Jatim.

 

HAL INI disampaikan Ketua PWI Jatim, M Lutfi saat bertemu Kusnadi di ruang Ketua DPRD Jatim, Jl. Indrapura, Surabaya, Senin (12/09/2022) siang.

Melalui rilis Dinas Kominfo Jawa Timur yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Selasa, (13/09/2022) sore, dalam pertemuan tersebut, M. Lutfil menyampaikan aspirasi dari segenap panitia dan kontingen Porwanas Jatim, meminta kesediaan Ketua DPRD Jatim, Kusnadi,  menjadi Komandan Kontingen Porwanas Jatim.

Kusnadi

“Kami hadir ini secara khusus menyampaikan aspirasi kawan-kawan pengurus dan atlet Porwanas yang menghendaki Pak Kusnadi menjadi Komandan Kontingen Jatim di Porwanas XIII. Kawan-kawan sangat terkesan dan berterima kasih atas dukungan dalam mewujudkan pelaksanaan Porwanas di Jatim ini,” ujarnya.

Setelah sempat terkejut dengan permintaan tersebut, Kusnadi akhirnya menerima. “Jujur,  saya kaget dengan amanah ini. Ya karena ini sudah menjadi keputusan teman- teman PWI, semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Kusnadi, dengan menjadi Komandan Kontingen Porwanas Jatim, pihaknya menargetkan kontingen Jatim bisa menjadi juara umum. Dengan target 35 persen medali. “Saya ingin Kontingen Jawa Timur meraih gelar juara umum dengan mengumpulkan medali emas terbanyak. Komandan kontingen itu kan identik dengan ketua rombongan. Jadi ya insyaallah saya akan wujudkan Jatim sebagai juara umum,” tegasnya.

“Saya ingin atlet kontingen Jatim berangkat bahagia, bertanding dengan bahagia,  pulang  bahagia,  dengan membawa kemenangan yang didedikasikan untuk masyarakat Jatim,” lanjutnya.

Kusnadi juga berharap dalam pelaksanaan Porwanas ini juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat Jawa Timur dan PWI Jatim pada khususnya. “Semoga pelaksanaan Porwanas ini juga memberi kemanafaatan bagi masyarakat disekitar lokasi pelaksanaan porwanas khususnya dan masyaraiat Jatim pada umumnya,” tegasnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan Porwanas 2022 ini, panitia telah menyiapkan additional event, membawa kontingen Porwanas dari berbagai provinsi se Indonesia,  ke berbagai tempat wisata dan budaya yang ada di Jawa Timur. “Tujuannya, untuk mengenalkan dan mempromosikan wisata Jawa Timur,” tegasnya. (div/mat)