20 Juli 2024

`

Sambut Ramadhan, Forhati Kota Malang Gelar Bazar Murah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Menyambut Ramadhan 1444 H, Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Malang, menggelar Bazar Murah Ceria, di Balai RW 04, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/03/2023) pagi.

 

Anggota Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Malang, yang menggelar Bazar Murah Ceria, di Balai RW 04, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/03/2023) pagi.

 

SITI Nooraini Immawati, Ketua Pelaksana sekaligus  Koordinator Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Majelis Daerah Forhati Kota Malang, menjelaskan,dalam kegiatan ini pihaknya berkerjasama dengan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Malang.

“Tahun ini kami siapkan 150 paket sembako murah ceria. Isinya, beras 2 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, dan mie. Semoga bermanfaat, memberikan kecerian,” terang Immawati.

Ia menambahkan, Forhati adalah organisasi alumni dari HMI Wati. Mengembangkan potensi diri dan mempererat hubungan antar alumni HMI Wati. Memajukan masyarakat, mengembangkan kualitas sumberdaya manusia di berbagai bidang. “Forhati aktif dalam kegiatan sosial. Seperti aksi kemanusiaan, penggalangan dana, kegiatan sosial, dan membantu masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PKK RW 04, ibu Sri, menyambut baik Bazar Murah Ceria. Karena bisa membantu warga mendapatkan sembako harga murah. “Kami banyak terima kasih. Semoga apa yang sudah diluangkan dan dituangkan, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu warga, Hartatik (74). Ia merasa senang  bisa mendapatkan sembako murah. Dia berharap kegiatan sejenis  bisa dilakukan lagi untuk  menolong warga.

Koordinator Presidium Forhati Kota Malang,  Emma Budi Sulistiarini, mengatakan,  tujuan kegiatan ini membantu masyarakat mengawali Ramadhan. “Bazar Murah Ceria, dari subsidi masyarakat umum dan keluarga besar Forhati Malang Raya. Dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis. Didukung Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) sebagai salah satu Lembaga di HMI Cabang Malang,” jelas Emma yang juga dosen UWG ini.  (aji/mat)