19 Juni 2024

`

Rekrut 4 Disabilitas, Polresta Dapat Penghargaan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polres Malang Kota mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa karena dianggap peduli terhadap nasib penyandang disabilitas. Pengahrgaan diterima Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, bersamaan peringatan Hari Disabilitas Internasional, di Cemara Ballroom, Karanglo, Kabupaten Malang, Kamis (08/12/2022) siang.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan penyandang disabiltas saat peringatan Hari Disabilitas International (HDI) di Cemara Ballroom, Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (08/12/2022).

 

DALAM hal ini Polres Malang Kota telah merekrut empat orang disabilitas sebagai staf. “Saya tadi telah menyampaikan bahwa equal treatment harus dilakukan. Yaitu, memberikan ruang dan kesempatan serta peluang yang sama (bagi penyandang disabilitas) harus kita lakukan. Maka, kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Malang Kota,” terang Gubernur Jatim.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa karena peduli kepada disabiltas, saat peringatan Hari Disabilitas International (HDI) di Cemara Ballroom, Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (08/12/2022).

Gubernur menjelaskan, apa yang dilakukan Polres Malang Kota dapat ditiru  institusi lainnya. Disabilitas yang direkrut Polresta Malang Kota menjadi konten kreator serta bagian humas. “Tentunya, hal ini dapat menjadi referensi bagi institusi lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto merasa kaget serta terharu apa yang dilakukannya mendapat apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Jatim. “Apa yang kami lakukan murni karena melihat kemampuan mereka. Dan hal ini sudah berjalan selama sembilan bulan,” terangnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Masrukun, pendiri rumah Quran Sahabat Tuli, Kediri, dan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) meraih penghargaan karena peduli kepada disabiltas, saat peringatan Hari Disabilitas International (HDI) di Cemara Ballroom, Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (08/12/2022).

Empat orang penyandang disabilitas itu menjadi bagian dari staf Polresta Malang Kota. Mereka, Fany Akbar dan Rara Lingga Mardiani ditempatkan di bagian Humas Polresta Malang Kota. Fatrullah Budi Harianto ditempatkan di bagian SKCK Satintelkam Polresta Malang Kota. Sedangkan Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya, ditempatkan di bagian Bagren Polresta Malang Kota.

“Dengan adanya empat orang disabilitas tersebut, dapat menjadi semangat, motivasi, serta contoh bagi personel lainnya untuk bisa bekerja lebih baik,” pungkasnya. (aji/mat)