25 Mei 2024

`

Peduli Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Massa Turun ke Jalan

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan massa melakukan aksi turun ke jalan, di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Mereka menuntut tragedi Stadion Kanjuruhan diusut tuntas tanpa ditutup-tutupi.

 

Beragam spanduk dibawa massa saat melakukan aksi turun ke jalan, di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Mereka menuntut tragedi Stadion Kanjuruhan diusut tuntas tanpa ditutup-tutupi.

 

 

SEBELUMNYA, mereka berkumpul di halaman depan Stadion Gajayana. Kemudian, longmarch menuju depan gedung DPRD dan Balaikota Malang.

Ribuan massa melakukan aksi turun ke jalan, di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Mereka menuntut tragedi Stadion Kanjuruhan diusut tuntas tanpa ditutup-tutupi.

Beberapa spanduk bertuliskan, ‘Jika Sepakbola Alat Pemersatu Bangsa, Mengapa Harus Ada Korban Jiwa?’,  ‘#UsutTuntas’,  ‘Adili & Hukum’. Spanduk itu  kemudian dipasang di pagar gedung DPRD serta Alun-alun Tugu, persis di depan Kantor Wali Kota Malang dan DPRD Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang sempat menemui kelompok mengapresiasi aksi damai tersebut.  “Ini aksi damai, kepedulian kepada korban tragedi Kanjuruhan. Kita tunjukan kita cintai damai. Buktinya, hari ini tanpa pengawalan. Mari berdoa bersama untuk para korban Kanjuruhan,” katanya di hadapan massa

Tidak ada orasi maupun penyampaian pendapat saat aksi. Dari pantauan di lapangan, tidak ada petugas gabungan seperti kepolisian dan TNI menjaga aksi damai tersebut. Namun hanya puluhan petugas dari Satpol PP Kota Malang yang  melakukan pengamanan di lokasi.

Usai aksi damai,  massa mulai meninggalkan lokasi sambil menyanyikan lagu Bagimu Negeri.  Mereka kembali ke Stadion Gajayana dan membubarkan diri. (aji/mat)