18 Mei 2024

`

Nuansa Pantai dan Dangdutan Bersama Happy Asmara Warnai Wisuda IBU

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Nuansa wisuda Sarjana dan Pascasarjana IKIP Budi Utomo (IBU) tahun akademik 2022/2023 di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (15/08/2023) berbeda dari tahun- tahun sebelumnya.

 

Rektor IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, nyanyi bersama Happy Asmara, saat wisuda Sarjana dan Pascasarjana IKIP Budi Utomo (IBU) tahun akademik 2022/2023 di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (15/08/2023) siang.

 

WISUDA kali ini mengusung tema ‘Proses Heppiee, Sukses Menanti’. Bahkan, dengan filosofi pantai, diwujudkan mengenakan baju bernuansa pantai.

“Filosofi pantai dapat diartikan sebagai metafora yang menggambarkan proses pembelajaran dan pengembangan diri. Menjadi simbol perubahan, penemuan, dan refleksi dalam hidup,” terang Rektor IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, Selasa (15/08/2023) siang.

Rektor IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, menyerahkan penghargaan kepada salah seorang wisudawan saat wisuda Sarjana dan Pascasarjana IKIP Budi Utomo (IBU) tahun akademik 2022/2023 di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (15/08/2023) siang.

Menurutnya, seperti halnya gelombang yang terus datang dan pergi, pendidikan juga melibatkan proses terus-menerus belajar dan berkembang. “Tema ini dipilih sebagai upaya menepis, bahwa suasana akademik tidak harus ditempuh dengan cara kaku dan menyeramkan,” katanya.

Dia menambahkan, IKIP Budi Utomo selalu berkomitmen menyelenggarakan tugas-tugas pendidikan dengan proses yang heppiee dan membahagiakan. “Wisuda bagi sebagian kalangan mungkin berarti sebagai ritual pendidikan biasa. Tapi IKIP Budi Utomo selalu memberikan nuansa berbeda. Sehingga memberikan kesan dan memori mendalam bagi mahasiswa,” jelasnya.

Dari tahun-ke tahun, pihaknya terus berinovasi menciptakan terobosan-terobosan. Dengan prinsip bahwa IKIP Budi Utomo adalah pelopor, bukan pengekor. “Selamat dan terima kasih, khususnya kepada wali wisudawan yang telah sudi hadir di acara wisuda ini. Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia,” pungkasnya.

Jelang prosesi wisuda, para wisudawan dihibur dengan hadirnya artis nasional, Happy Asmara bersama Royal Crown Entertaintment. (aji/mat)