25 Mei 2024

`

Murid TK Permata Kasih Dikenalkan Fungsi Turbin

1 min read
“Program utama kita meningkatkan ilmu pengetahuan tentang sains dengan menggunakan media berupa turbin angin, turbin air, dan tata surya.  Kegiatan ini terutama untuk siswa usia 3 - 4 tahun yang masih dalam tahap perkembangan yang berminat dalam ilmu pengetahuan alam.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mengenalkan turbin angin, turbin air, dan tata surya kepada murid TK dan PAUD Permata Kasih, Jl. Satsui Tubun I No.49, Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (22/09/2022).

 

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menggelar Program Pengabdian Masyarakat (PPM) di TK dan PAUD Permata Kasih, Jl. Satsui Tubun I No.49, Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (22/09/2022).

 

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mengenalkan ilmu pengetahuan tentang sains menggunakan turbin angin, turbin air, dan tata surya kepada murid TK dan PAUD Permata Kasih, Jl. Satsui Tubun I No.49, Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (22/09/2022).

PARA mahasiswa yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PPM) ini beranggotakan Reza Alvian Rachman, Tommy Haris, Taufik Hidayat, Ervin Nur Cahya, dan Irvansyah Maulana. Mereka  dibimbing Drs. Mohammad Jufri, ST,MT.

“Program utama kita meningkatkan ilmu pengetahuan tentang sains dengan menggunakan media berupa turbin angin, turbin air,  dan tata surya.  Kegiatan ini terutama untuk siswa usia 3 – 4 tahun yang masih dalam tahap perkembangan yang berminat dalam ilmu pengetahuan alam,” kata Tommy Haris,  salah satu angota tim.

Tommy Haris menerangkan,  dalam kegiatan ini, mereka menjelaskan tentang pengertian, fungsi, dan cara kerja turbin angin dan turbin air. Setelah itu para siswa/siswi memperagakan alat tersebut. (div/mat)