8 Desember 2022

'

CUKAI SATPOL PP KOTA MALANG

Menpora Buka Porwanas XIII di Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin (21/11/2022) malam di Gedung  Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Kota Malang, Jawa Timur.

 

Porwanas XIII tahun 2022, resmi dibuka Menpora Zainudin Amali, Senin (21/11/2022) malam di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) di Kota Malang, Jawa Timur.

 

LAYAKNYA opening ceremony, acara diisi berbagai pertunjukan oleh Tim Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah. Seperti candaan komedian Cak Lontong cs, tari-tarian, dan sebagainya.

Pembukaan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, para petinggi PWI baik pusat maupun daerah, serta tokoh pers Dahlan Iskan yang dalam kesempatan tersebut menyalakan api Porwanas XIII.

Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Ketua Umum (PWI) Pusat H. Atal S Depari, melakukan prosesi penekanan tombol sebagai tanda dibukanya Porwanas XIII tahun 2022, Senin (21/11/2022) malam di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) di Kota Malang, Jawa Timur.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menjelaskan, dia mewakili Presiden RI, Joko Widodo, yang tidak bisa hadir karena ada acara kenegaraan yang sudah terselenggara terlebih dahulu.

“Jawa Timur menjadi central Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII tahun 2022. Semoga terselenggaranya acara ini menjadi semangat para jurnalis dalam berolahraga dan dapat menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Untuk para jurnalis berbagai pokja, akan kita buatkan kompetisi olahraga di Kemenpora. Mohon dukungan dari semuanya,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, yang mewakili Gubernur Kofifah Indar Parawansa, yang tak bisa hadir karena ada penugasan ke Mesir, mengatakan, tuan rumah sangat berharap tamu-tamu yang hadir di Malang Raya dapat menikmati pertandingan. “Selamat datang di Jatim dan selamat bertanding. Semoga seluruh kontingen yang hadir di Malang nyaman. Tetap junjung sportifitas. Semoga lancar dan sukses,” katanya.

Kontingen peserta Porwanas mengikuti pembukaan Porwanas XIII tahun 2022, Senin (21/11/2022) malam di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) di Kota Malang, Jawa Timur.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Atal S Depari, sangat senang melihat wartawan bertanding pada Porwanas ini. Dikatakannya, atlet yang ikut Porwanas ini adalah atlet yang sudah kompeten dan bersertifikasi.

Menurutnya, Porwanas adalah ajang yang sangat ditunggu-tunggu para wartawan, karena sudak 6 tahun tidak diselenggarakan. “Saya harap mereka memeragakan permainan yang sportif. Porwanas ini adalah event  yang sangat dinantikan, karena sudah 6 tahun tidak dilaksanakan,” ujarnya.

Ketua penyelenggara Porwanas XIII yang juga Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim, mengatakan, Jawa Timur sudah dua kali ini menjadi tuan rumah. Sebelumnya dilaksanakan tahun 1990. “Terima kasih atas kehadirannya. Selamat bertanding dan bersilaturahmi teman-teman wartawan seluruh Indonesia. Semoga sukses selalu dan tetap saling sportif,” ujarnya.

Powarnas XIII tahun 2022 ini berlangsung mulai 21-27 November 2022, diikuti 2.134 atlet,  mempertandingkan 11 cabang olahraga, dengan 26 nomor pertandingan. Ditambah empat pertandingan eksebisi termasuk karya tulis dan karya foto. (div/mat)