29 Januari 2023

`

Setahun Ini, Kabupaten Malang Raih Puluhan Penghargaan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tepat pada Senin (28/11/2022), Kabupaten Malang, Jawa Timur, genap berumur 1262 tahun. Berbagai penghargaan berhasil direngkuh, baik skala regional, nasional, maupun internasional. Dalam kurun waktu setahun terakhir ini saja (30 November 2021 – 24 November 2022), sedikitnya ada 29 penghargaan berhasil diraih.

 

Bupati Malang, HM Sanusi, menerima penghargaan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu.

 

BEBERAPA penghargaan yang berhasil diraih itu di antaranya, pada 30 November 2021, penghargaan Investment Award 2021 Provinsi Jawa Timur (Juara I Cluster 2) dari  Gubernur Jawa Timur.  Pada 1 Desember 2021 Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Bupati Malang, HM Sanusi, menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) 8 kali berturut-turut, belum lama ini.

Pada 7 Desember 2021, Juara III Kategori Daya Tarik Wisata ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia atas nama Kepala Desa Sanankerto) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  Pada 8 Desember 2021, Juara Desa Wisata Mandiri Inspiratif Anugerah Desa Wisata Indonesia (Desa Pujon) dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pada 16 Mei 2022,  dalam lomba  Kompetensi Pengelolaan Pengaduan Pelayan Publik, memenangkan 2 kategori, yakni  Instansi Pemerintah Umum dan Unit Pengelolaan Pelayanan Publik (UPP) dari Kemenpan RB. Lalu pada 14 November 2022, dari Kementerian Keuangan, meraih Opini WTP 8 kali berturut-turut.

“Hasil yang diraih Kabupaten Malang selama ini, semua atas kerjasama tim, hasil dari kerja kita semua. Tapi yang lebih penting lagi adalah, hasil yang kita dapat selama ini, semua untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena pemerintah adalah pelayanan masyarakat,” kata Bupapti Malang, HM Sanusi, Jumat (25/11/2022) siang.

Karena itu, mantan Wakil Bupati Malang ini pun berharap, semoga di usia yang ke-1262 tahun ini, Kabupaten Malang dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, serta menjadi pengayom dan pelindung bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang demi mewujudkan Kemajuan dan Kesejahteraan Bersama Malang Makmur.

“Di tahun mendatang, pembangunan di Kabupaten Malang akan melibatkan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).  UB berkomitmen melaksanakan pembangunan di Kecamatan Kepanjen, Unisma di Karangploso, UMM di Dau, UM di Pakis, dan UIN akan membangun di Kecamatan Turen,” katanya saat Upacara Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang Jl. KH. Agus Salim No.07 Malang, Senin (28/11/2022) pagi. (iko/mat)

 

CUKAI SATPOL PP KOTA MALANG