20 Juni 2024

`

Lanal Malang Gelar Gowes dan Jalan Sehat

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan penghobi gowes (olahraga sepeda santai) mengikuti lomba gowes dan jalan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Lanal ke-77, di Mako Lanal, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2023) pagi.

 

Sejumlah peserta mengikuti gowes dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 78 dan Hari Jadi Lanal ke- 77, di Mako Lanal, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2023) pagi.

 

Sejumlah peserta mengikuti gowes dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 78 dan Hari Jadi Lanal ke- 77, di Mako Lanal, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2023) pagi.

“HARI INI kami menggelar gowes dan jalan sehat sebagai rangkaian kegiatan awal peringatan HUT RI 17 Agustus nanti. Sementara Hari Jadi Lanal, di tanggal 10 September. Tentunya, masih banyak kegiatan lain yang melibatkan masyarakat umum. Harapannya, keberadaan Lanal semakin familiar di masyarakat luas,” terang Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr. Hanla., MM, CHRMP, di lokasi di acara.

Sejumlah peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 78 dan Hari Jadi Lanal ke- 77, di Mako Lanal, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2023) pagi.

Disinggung jumlah peserta, pihaknya menargetkan 1.000 peserta. Menurutnya, yang terpenting kegiatan tersebut manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas. Selain itu saling mengenal dan bisa bersilaturahmi, satu sama lain. Ia mengaku, memilih gowes dan jalan sehat, karena olah raga ini murah meriah.

Beberapa kegiatan lainya, lanjut Danlanal, mulai bakti sosial, papsmear, khitanan massal, hingga pengibaran berdera merah putih di dasar laut yang akan dilaksanakan di wilayah Trenggalek bersama 78 lokasi di Indonesia secara serentak. “Pengibaran bendera merah putih di dasar laut untuk HUT RI pada 17 Agustus di Pantai Mutiara, Trenggalek,” jelasnya. (aji/mat)