18 Mei 2024

`

Kombes BuHer, Beri Penghargaan Kepada Anggota dan Masyarakat

1 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, memberikan penghargaan ke anggota TNI, Polri, termasuk Babinsa dari Kodim 0833/Kota Malang dan masyakarat.

 

 

 

PENYERAHAN penghargaan dilaksanakan bersamaan apel di Polresta Malang Kota Jl. J.A Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin 04 Desember 2023.

Penghargaan diberikan kepada Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Merjosari, Sertu Sunarto. Pasalnya, sudah berdedikasi dalam Problem Solving. Memediasi konflik salah satu warga dengan pihak perumahan. Khususnya, dalam pembangunan Gapura Perum Joyo Grand.

Pemberian penghargaan dari Kapolresta Malang Kota.

Penghargaan lain, diberikan ke Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin, Serda Eka Jayadi. Sudah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas mengungkap perakitan bahan peledak.

“Terimakasih rekan-rekan dan masyarakat atas prestasinya. Dalam menjaga kamtibmas dan pelayanan publik. Sehingga, kegiatan masyarakat bisa berjalan. Terutama sudah dimulainya kampanye,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Seniin 04 Desember 2023.

Kepada personil yang mendapat tugas pengamanan, kata dia, telah menjaga netralitas. Dengan tidak ada yang mengikuti foto, dengan gaya tangan yang memilih suatu paslon kampanye.

Sedangkan Sertu Sunarto mengapresiasi atas pemberian penghargaan (reward) kepada Babinsa jajaran Kodim 0833, atas kinerja yang sudah dilakukan. Itu sekaligus wujud penghormatan dan kepedulian pimpinan kepada anggota.

Sementara itu, menurut Danramil 0833/05 Kapten Czi Fathur Rachman menyampaikan, Babinsa ataupun Babinkamtibmas cepat merespon, apabila ada laporan dari masyarakat.

“Mereka juga masih mau melaksanakan mediasi apabila ada permasalahan di lingkungannya. Mampu memberikan pengayoman guna menciptakan rasa nyaman di tengah masyarakat,” terang Danramil. (aji)