18 Mei 2024

`

Kader Gus Dur Buka Puasa Bersama Difabel dan Bagikan 100 Nasi Kotak Tiap Hari

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang, Jawa Timur,  mengundang warung inklusi difabel untuk buka puasa bersama, di Warung Belikopi Beringin New Camp Makota, Nukus, Kota Malang, Jumat (14/04/2023) petang.

 

Pengurus DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang, Jawa Timur, mengundang warung inklusi difabel untuk buka puasa bersama, di Warung Belikopi Beringin New Camp Makota, Nukus, Kota Malang, Jumat (14/04/2023) petang.

 

KETUA Barisan Gus Dur Kota Malang, Dersi Hariono,  menjelaskan, buka puasa bersama ini adalah aksi sosial yang rutin dilakukan setiap tahun.  “Selain agenda tetap haul Gus Dur di bulan Desember, setiap Ramadhan,  DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang dan donatur selalu berbagi nasi kotak setiap hari selama  Ramadhan. Total ada 100 nasi kotak yang dibagikan setiap hari,” katanya.

Pengurus DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang, Jawa Timur, menyerahkan santunan kepada anak yang membutukan, di Warung Belikopi Beringin New Camp Makota, Nukus, Kota Malang, Jumat (14/04/2023) petang.

“Alhamdulillah, sejak 2018, selama lima tahun ini,  kita rutin bagikan nasi kotak. Kebetulan  hari ini kita berbagi kepada teman- teman difabel.yang ada di Kota Malang.  Kegiatan ini bukan sekedar buka puasa bersama,  tetapi  ada santunan dari DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang.  Intinya kita ingin sambung rasa, sedikit berbagi. Bismillah,  semoga barokah untuk semuanya,” imbuh Gus Dersi.

Alasan dipilihnya para penyandang difabel,  karena di tengah keterbatasan, para difabel ini juga masih terus berjuang untuk menafkahi keluarganya.  Sehingga sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling berbagi kepada mereka.

Pengurus DPC Barisan Kader Gus Dur Kota Malang, Jawa Timur, bersama para difabel buka puasa bersama, di Warung Belikopi Beringin New Camp Makota, Nukus, Kota Malang, Jumat (14/04/2023) petang.

Gus Dersi juga menjelaskan, selama Ramadhan tahun ini, Barikade Gus Dur Kota Malang telah membagikan 2.300 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga bisa istikomah setiap Ramadhan berbagi kepada sesama. Kami ucapkan terima kasih kepada para pengurus dan donatur yang telah menyukseskan safari dan berbagi selama Ramadhan,” harapnya.

Sementara itu, loyalis dan Humas Barikade Gus Dur, Wahyu Setyono alias Tyo,  mengaku bangga menjadi bagian dari kegiatan positif ini. “Karena program ini sangat bagus. Kita berbagi sedikit apa yang kita miliki untuk teman- teman difabel. Kita tetap sederajat dengan mereka. Kita tidak memandang mereka sepihak. Mereka adalah saudara kita,” katanya.*