23 April 2024

`

Imigrasi Tanjung Perak Layani Pembuatan Paspor ABK KRI Alugoro 405

1 min read

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, melakukan kerjasama dengan Komandan Satsel Koarmada II, dengan menggelar layanan Eazy Paspor. Sebanyak 73 Anak Buah Kapal (ABK) KRI Alugoro 405 menyambut baik layanan yang diadakan di Mako Satsel Koarmada II, Jumat (22/03/2024) pagi ini.

 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, melakukan kerjasama dengan Komandan Satsel Koarmada II, dengan menggelar layanan Eazy Paspor. Sebanyak 73 Anak Buah Kapal (ABK) KRI Alugoro 405 menyambut baik layanan yang diadakan di Mako Satsel Koarmada II, Jumat (22/03/2024) siang ini.

 

KEPALA Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Verico Sandi, mengatakan, guna memperlancar tugas ABK KRI Alugoro 405, pihaknya menghadirkan pelayanan pembuatan paspor ke Markas Komando Satsel Koarmada II. “Sedianya, KRI 405 yang merupakan kapal selam milik TNI Angkatan laut ini akan melakukan tugas kenegaraan ke beberapa Negara, sehingga diperlukan paspor untuk para ABK-nya,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Imigrasi Tanjung Perak menerjunkan sebanyak 5 petugas guna memperlacar kegiatan yang dilakukan setelah solat Jumat ini. “Eazy Paspor merupakan pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi. Pelayanan ini merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi guna mempermudah masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan paspor di luar Kantor Imigrasi,” jelas Verico.

Kedepan, Imigrasi Tanjung Perak akan terus melakukan kerjasama dengan beberapa instansi atau perusahaan guna menghadirkan program Ezay Paspor di tengah -tengah masyarakat. (ind/mat)