22 Februari 2024

`

Expo Studi Lanjut di UM Diserbu Banyak Peminat

2 min read
“Expo menghadirkan beberapa kampus dari luar negeri, konsultan studi lanjut, dan para penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar 1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) di Gedung Graha Cakrawala, Jl. Veteran, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu – Kamis (21 –  22/08/2022).

 

Ada tari-tarian saat pembukaan 1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) di Gedung Graha Cakrawala, Jl. Veteran, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu – Kamis (21 – 22/08/2022).

 

WAKIL Rektor III UM,  Dr.  Muarifin, MPd, menjelaskan, bursa studi lanjut ini yang  pertama di Malang yang diselenggarakan perguruan tinggi. “Expo menghadirkan beberapa kampus dari luar negeri, konsultan studi lanjut, dan para penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri,” katanya, Rabu (21/09/2022) siang.

Ada banyak stand yang memamerkan studi lanjut dalam 1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) di Gedung Graha Cakrawala, Jl. Veteran, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu – Kamis (21 – 22/08/2022).

Dengan demikian, masih kata Muarifin, 1ST HEE merupakan event yang diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada para alumni dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. “Selain itu, 1ST HEE juga memfasilitasi para peserta yang ingin mencari informasi studi lanjut di Universitas Negeri Malang,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan institusi pendidikan tinggi luar negeri, penyedia beasiswa, narasumber inspiratif, dan  sebagainya. Pada 1ST HEE ini terdapat beberapa kampus luar negeri yang berpartisipasi, di antaranya dari Amerika, Inggris, Australia, New Zealand, Jerman, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Malaysia, dan Brunei.

Di sisi lain, Eli Hendrik Sanjaya, S.Si, M.Si, Ph.D, ketua pelaksana, menjelaskan, selain disediakan booth/stand bagi para peserta HEE, setiap peserta dari beberapa kampus luar negeri, penyedia beasiswa, dan konsultan pendidikan yang mengikuti kegiatan ini diberikan kesempatan yang sama dalam mempresentasikan materi secara hybrid (luring dan daring).

Selain itu ada sharing session dari para alumni dan mahasiswa yang sedang studi di luar negeri. Setelah memasuki sesi presentasi, event tersebut ditutup dengan clossing ceremony dari WR III Universitas Negeri Malang. (div/mat)