18 Mei 2024

`

Empat Atlet PBSI Kabupaten Malang Ini Jalani Puslatsus di PB Champion Kudus

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Empat atlet bulutangkis pilihan PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, akhirnya berangkat mengikuti pemusatan latihan khusus (puslatsus) di PB Champion Kudus, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023) malam, sekira pukul 23.00 WIB dari Sekretariat PBSI, Jl. Jaya Simandara I No. 16, Wiagan, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

 

Para pengurus PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, bersama pelatih PB Champion Kudus, Jawa Tengah.

 

Sekum PBSI Kabupaten Malang, Muh. Faiz bersama empat atlet yang dikirim mengikuti pemusatan latihan khusus di PB Champion Kudus, Jawa Tengah.

EMPAT atlet yang dikirim tersebut di antaranya, Kinanti Bintang Ayuningtyas (pemula/PB Winer, Sumberpucung, Kabupaten Malang), Zoya Sandrina Az Zahra (pemula/PB Adiva, Turen, Kabupaten Malang), Regan Arjuna Chaesaryo Pratama (pemula/PB Triple Ten, Kepanjen, Kabupaten Malang), dan Saskia Rahma Rojabi Sayuti (remaja/PB AIRI, Singosari, Kabupaten Malang).

Sedangkan Faris (remaja/PB AIC Famindo, Tajinan, Kabupaten Malang) yang awalnya akan berangkat, namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya memutuskan tidak berangkat. Kekosongan satu slot ini akhirnya diisi Saskia Rahma Rojabi Sayuti yang menjadi juara 1 kelompok remaja putri saat kejurkab, akhir September 2023 di GOR Nenjap, Kepanjen.

Keputusan memberangkatkan empat atlet ini setelah pengurus PBSI Kabupaten Malang, menggelar pertemuan terbatas dengan para wali atlet, pelatih dari masing-masing klub, dan para atlet, di Sekretariat PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, di Jl. Jaya Simandara I No. 16 Wiagan, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (16/10/2023) petang.

Para pengurus PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan wali atlet, ngobrol santai namun serius dengan pengurus PB Champion Kudus, Jawa Tengah di GOR setempat, Selasa (24/10/2023) siang.

“Jadi, kami mengundang para bapak/ibu, para pelatih klub, dan para atlet ini untuk melakukan koordinasi sekaligus minta persetujuan dan dukungan agar program ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama. Dengan adanya dukungan dari para wali atlet dan para pelatih klub, kami pun merasa lega untuk menjalankan program ini,” kata Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, saat memberi arahan.

Selain empat atlet, sejumlah wali atlet dan pengurus PBSI Kabupaten Malang juga ikut mengantar mereka ke PB Champion Kudus. Di antaranya, Rahmat (Waketum 1 PBSI), Muh. Faiz (Sekum PBSI), Suhardjo (Bendahara PBSI, Musdhori (Ketua Bidang Binpres PBSI), Selamet Suryadi (Ketua Bidang Hukum, Keabsahan, dan SI PBSI), serta Vendy Praba Kurniawan (Ketua Bidang Kompetisi dan Perwasitan).

Rombongan yang tiba di PB Champion Kudus, Selasa (24/10/2023) pagi, sekira pukul 07.45 WIB, disambut Vindra dan Erik (pelatih) serta pengurus klub lainnya, termasuk Maun, pelatih PB Djarum. Sebab, PB Champion Kudus ini adalah satelit PB Djarum, Kudus. “Karena itu, program latihan di sini pun sama persis dengan PB Djarum,” kata Vindra dalam sesi dialog dengan para pengurus, atet, dan wali atlet di GOR setempat.

Kepada rombongan PBSI Kabupaten Malang, Vindra menjelaskan panjang lebar program latihan, fasilitas, serta beberapa hal yang terkait dengan keberadaan PB Champion Kudus. “Kalau sesi latihan sudah selesai, kemudian anak-anak mau menggunakan lapangan, selama dipakai untuk latihan dengan sungguh-sungguh, silahkan dipakai. Tapi kalau hanya untuk main-main, kami larang. Lebih baik istirahat saja,” katanya.

Sedangkan Musdhori, Ketua Bidang Binpres PBSI Kabupaten Malang, berpesan kepada para atlet agar berlatih sungguh-sungguh dan tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini. “Dan yang tak kalah pentingnya, jaga sikap, tingkah laku, dan budi pekerti selama di sini. Sebab, pemain yang baik itu tak hanya mainnya yang bagus, tapi juga punya budi pekerja yang baik,” pesannya. (iko/mat)