29 Januari 2023

`

Dihadiri Pejabat Malang Raya, Imlek di Matos Meriah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu (22/01/2023), bakal berlangsung meriah. Berbagai kegiatan sudah digelar. Seperti Malang Town Square (Matos) yang mengelar bazar makanan dan kesenian, di Kampung Cina, masih di Kawasan Matos, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, 18 – 22 Januari 2023.

 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji, menghadiri perayaan Imlek di Kampung Cina, di Kawasan Malang Town Square (Matos), Jumat (19/01/2023) sore.

 

KEGIATAN yang mengusung tema ‘Rhtyhm Of Spring’ ini juga menyajikan  berbagai pertunjukkan. Mulai barongsai, wushu, lomba mewarna, menyanyikan  lagu mandarin,  dan sebagainya.

Bupati Malang, HM. Sanusi menghadiri perayaan Imlek di Kampung Cina, di Kawasan Malang Town Square (Matos), Jumat (19/01/2023) sore.

Mall Director Matos,  Fifi Trisjanti,  mengatakan, perayaan Imlek yang digelar ini menjadi  momen titik balik pertumbuhan ekonomi. Berbagai kuliner yang dihadirkan juga mengkombinasikan antara UMKM dan brand ternama,  seperti Bakpia Mangkok.

“Memang kami di sini membangun nuansa seperti Kampung Pecinan. Karena kami ingin ini rayakan bersama. Banyak jajanan,  seperti ronde, onde-onde, bakso, angsle, kacang kuah, kue keranjang,  hingga arbanat. Ini bisa dinikmati semua pengunjung Matos. Total ada 15 tenant yang disajikan di Kampung China ini,” ungkapnya.

Di Kampung China yang digelar di lantai bawah Matos tersebut juga tersedia bazar yang menyediakan berbagai macam makanan negeri Tirai Bambu. Seperti kompyang, cayen, bacang, tahwa atau douhua, ronde atau tangyuan, dan lainnya.

Aneka jajanan disajikan di Kampung Cina, di Kawasan Malang Town Square (Matos), dalam rangka perayaan Imlek, 18 – 22 Januari 2023.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi, dan sejumlah pejabat Kota Malang lainnya, juga hadir di Kampung Cina, Jumat (20/01/2023) sore.

“Ini adalah salah satu bentuk kemajemukan yang ada di Kota Malang. Malang Raya sangat menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan demi persatuan yang saling menguntungkan. Karena warga kita tidak etnis Melayu saja, tetapi juga etnis Tionghoa yang sudah hidup berdampingan selama berabad-abad,” kata wali kota.

Mall Director Matos, Fifi Trisjanti, mengapresiasi  kehadiran sejumlah pejabat Malang Raya di Kampung Cina ini. Menurutnya, ini adalah bukti kebersamaan. “Alhamdulilah, kita saling support. Karena secara pribadi acara Imlek adalah acara yang mengarah ke hari raya agama, sehingga bagaimana kita mengemas bersama jadi satu,” katanya.

“Sekali lagi terimakasih kepada Forkopimda Malang Raya yang menghadiri acara ini. Dengan begini kita semakin yakin bahwa Malang Raya sangat menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan tunggal ika,” imbuhnya.  (div/mat)

CUKAI SATPOL PP KOTA MALANG