25 April 2024

`

Calon Perawat Sabet Juara 2 Lomba Hafiz Nasional

2 min read
Ahmad Muhyiddin Ramadhani, menyabet juara dua lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori Juz 30.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Ahmad Muhyiddin Ramadhani, berhasil menyabet juara dua lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori Juz 30 dalam Millenial Islamic Fair (MIF) 2022 yang diadakan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya, Palembang, awal Mei 2022.

 

JAUH sebelum perlombaan, Ahmad, sapaan akrabnya sudah menyiapkan sederet dokumen yang diperlukan. Begitu pun dengan peningkatan kualitas dan kuantitas hafalannya. Jam muraja’ah  ditambah agar hafalannya bisa lebih baik dan tidak mudah lupa.

“Tidak lupa, saya juga mita doa restu dari orang tua. Karena saya percaya hal itu akan memudahkan dan melancarkan perjalanan lomba kali ini. Saya juga meminta saran serta motivasi dari teman dan para dosen,” ungkap mahasiswa kelahiran Tapak Tuan, Aceh,  Senin (31/05/2022) siang.

Ahmad mengaku kontribusi UMM dalam kemenangannya cukup besar. Pihak kampus memberikan kemudahan dalam pengurusan berkas, memberi uang saku,  serta reward atas capaiannya.

“Saya pernah meraih juara 1 MHQ Juz 30 FORISMA Fikes UMM 2019. Kedua, saya juga pernah mendapat juara 3 Tahfidz Al Qur’an Juz 26-30 Tingkat Nasional Avicenna Medical Competition 2020,” sambung Ahmad.

Meski sanggup mengharumkan nama kampus, ia mengaku sedikit grogi karena banyak peserta yang ikut dan menjadi saingannya. Apalagi yang ikut tidak hanya dari Malang atau Jawa Timur saja, tapi berasal dari berbagai universitas seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah saya mengingat dan memegang teguh motivasi terbesar saya, yakni membanggakan kedua orang tua. Saya berharap upaya saya dalam memuliakaan Alquran ini kelak bisa memngantarkan keduanya ke surganya Allah SWT,” ungkapnya.  (div/mat)